PENGARUH PEMBERIAN POLA MAKANAN SEHAT TERHADAP STATUS GIZI ANAK ANAK DIDIK TK BUNGA ASYA

Muhammad Kasim Aidid(1*), Sulaiman Sulaiman(2), Syafruddin Side(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini membahas tentang Analisis regresi untuk melihat pengaruh penerapan pola makanan sehat terhadap status gizi anak didik TK bunga Asya Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah a) untuk mendeskripsikan penerapan pola makanan sehat anak didik TK Bunga; b) untuk Melihat pengaruh penerapan pola makanan sehat terhadap status gizi anak didik TK Bunga Asya menggunakan uji statistik; c) untuk Mengetahui besar pengaruh penerapan pola makanan sehat terhadap status gizi anak didik TK Bunga Asya dengan menggunakan uji statistik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear. Hasil yang diperoleh memperlihatkan bahwa ada pengaruh positif penerapan pola makanan sehat terhadap berat dan tinggi badan anak didik TK Bunga Asya Tamalanrea Makassar.


Full Text:

PDF

References


Anisa & Bado, Alimin. 2005. Analisis Regresi Logistik. Makalah pada Pelatihan Analisis Data Kategorik Menggunakan Software SPSS dan Minitab.

Andika, C. 2013. Syarat Bekal Sekolah yang Sehat, Kompas. Com.

Bado, Alimin, & Ibrahim. 2005. Model Loglinier. Makalah pada Pelatihan Analisis Data Kategorik Menggunakan Software SPSS dan Minitab.

Hildayani, R. 2013. Senangnya Bisa Makan Sendiri, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal, Jakarta.

Silawati, E. 2008. Masalah Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini serta pengaruhnya terhadap tumbuh kembang Anak. Parenting islami. Wordpress.com

Sudarmin, dkk. 2016. Elastisitas Tingkat Penjualan Ikan Paggandeng Terhadap Perubahan Musim Di Kelurahan Tamalanrea Indah Makassar. Scientific Pinisi, Vol 2 (2). Hal:124-130.

Syahrani, E. 2013. Mengembangkan Perilaku Sehat. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.26858/ijfs.v3i1.4377

Article Metrics

Abstract view : 200 times | PDF view : 548 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.