Paradigma Humanis dalam Pelayanan Publik
(1) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jiap.v7i1.3438
Abstract
Tulisan ini bertujuan menjelaskan implementasi pelayanan publik dewasa ini dari perspektif/paradigma humanistis. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu menggambarkan beberapa kajian, kebijakan pelayanan publik dari berbagai literatur. Hasil kajian literatur menunjukkan bahwa pendidikan karakter dan penanaman nilai-nilai humanisme kepada para pelaksana pemberi layanan (elit pemerintahan/politik, aparatur birokrasi) sangat penting dan harus dilakukan agar proses pelayanan publik dapat lebih berkualitas dan memberi kepuasan optimal bagi para penerima layanan.
Kata Kunci: Paradigma, humanis, pelayanan publik.
Full Text:
PdfArticle Metrics
Abstract view : 2398 times | Pdf view : 781 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik
Diterbitkan oleh:
Program Studi Ilmu Administrasi Publik
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
JIAP Index By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.