FENOMENA KEBUDAYAAN POP DI INDONESIA (Sebuah catatan)

Yabu Yabu M(1*), Saleh Husain(2),

(1) Makassar State University
(2) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/i.v1i4.216

Abstract


Abstrak

Masyarakat Indonesia yang dikenal sebagai masyarakat yang hetrogen, yang juga seleranya bermacam-macam, berpeluang tumbuhkembangnya kebudayaan pop secara luas. Bahkan budaya pop sebagai simbol-simbol modernitas, dipandang sebagai salah satu sarana efektif untuk menyebarluaskan cita-cita dan gaya hidup kota ke tempat-tempat lainnya, mempromosikan gaya hidup industrial, serta mengubah pola-pola komsumsi masyarakat.

Kata kunci: fenomena kebudayaan, kebudayaan pop, kebudayaan pop di Indonesia.


Article Metrics

Abstract view : 1379 times |

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Alamat Redaksi:
Gedung DE Lantai 2 Kampus FSD UNM Parangtambung
Jl. Daeng Tata Makassar 90224
E-mail: imajinasi@unm.ac.id

Creative Commons License
Jurnal Imajinasi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jurnal Imajinasi indexed by