Pengaruh Teknik Restrukturisasi Kognitif terhadap Motivasi Berprestasi Siswa SMP Negeri 18 Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijosc.v5i1.69844
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ayun, Q., & Wibowo, N. R. (2020). Teknik Cognitive Behavioral Therapy untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi Mahasiswa. Analitika, 12(2), 159–168. https://doi.org/10.31289/analitika.v12i2.3701
Corey, G. 2015. Theory and Practice of Group Counseling. Belmont USA BrooksCole, n.d.)
Darniyanti, Y., & Saputra, A. (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Siswa Sdn 04 Sitiung. Consilium: Education And Counseling Journal, 1(2), 193-205. https://doi.org/10.36841/consilium.v1i2.1179
Erford, B. (2016). T. 40 Teknik Yang Harus Diketahui Setiap Konselor Edisi Kedua., n.d.)
Gunawan, I. M. S., Ahmad, H., & Helmi, S. (2024). Upaya Meningkatkan Motivasi Berprestasi Melalui Konseling Kelompok Cognitive Behavior Therapy Pada Siswa Kelas Viii Di Smpn 15 Mataram. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Psikologi (JIPP), 2(1), 16-24
McClelland, D. C., Atkinson, J. W., Clark, R. A., & Lowell, E. L. (1987). A scoring manual for the achievement motive. In J. W. Atkinson (Ed.), Motives in fantasy, action, and society (pp. 179-204). Princeton, NJ: D. Van Nostrand Company, Inc.
McLeod, John. 2010. Pengantar Konseling: Teori dan Studi Kasus. Alih Bahasa oleh A.K. Anwar. Jakarta: Kencana
Ramadan, A., Hasibuan, U. M., Ningsih, I. D., & Azhari, M. A. (2024). Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Pendekatan Behavior Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Kualitas pendidikan, 2(1), 78-82.
Rismawan, K.S.G, Gading, I.K., & Asli, L.(2022). Keefektifan Teknik Cognitive Restructuring untuk Meningkatkan Kejujuran Akademik Siswa Sekolah Menengah Atas. Buletin Konseling Inovatif, 2(2), 56–68.
Santrock, J.W. 2011. Psychology: essentials. Boston: McGraw-Hill.
Schunk, D. H., Pintrich, P. R., & Meece, J. L. (2014). Motivation in education: Theory, research, and applications.
Sinring, A. (2011). Teori-teori Konseling. Makassar: UNM Press
Uno, Hamzah B. 2016. Teori Motivasi dan Pengukurannya (Analisis di Bidang pendidikan). Jakarta Bumi Aksara. (n.d.).
Wati, K. A., & Jannah, M. (2021). Hubungan antara kejenuhan dengan motivasi berprestasi pada atlet sepak bola. Jurnal Psikologi, 8(03), 126-136.https://doi.org/10.26740/cjpp.v8i3.41205
Widirahayu, K. S., Dharsana, I. K., & Dantes, N. (2022). Konseling Behavioral Dengan Teknik Self-Regulated Learning dan Self-Management Untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 8(2), 198. https://doi.org/10.29210/120222263
Article Metrics
Abstract view : 48 times | PDF view : 18 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Prodi Bimbingan dan Konseling Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
