Teknik Solution Focused Brief Counseling dalam Mengatasi Kebiasan Terlambat Siswa ke Sekolah
(1) SMAN 7 Takalar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) SMPN 13 Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijosc.v1i2.27605
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2015. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Rineka Cipta: Jakarta
Aqib, Zainal. 2012. Ikhtisar Bimbingan dan Konseling Disekolah, Yrama Widya: Bandung.
.Bannink, F. P. 2007. Solution-Focused Brief Therapy. J Contemp Psychother, 37, 87-94.
Brasher, K.L. 2009. Solution Focused Brief Therapy: Overview and Implications for School Counselors. The Alabama Counseling Association Journal, 34 (2): 20-30.
Corey, Gerald. 2013. Theory adn Practice Counseling and Psychotherapy (9th edition). Belmont, CA: Brooks/Cole.
Emzir,. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan, Rajawali Pers: Jakarta.
Fernando, F. & Rahman, I. K. (2018). Efektifitas Solution Focused Brief Therapy (SFBT) Islami Guna Meningkatkan Regulasi Diri Mahasiswa Yang Mengalami Prokrastinasi. Journal Of Innovative Counseling, Vol. 2(2), hlm. 16-31.
Hare, Farida Elisabet Hilapok (2015) Upaya Mengurangi Kebiasaan Datang Terlambat Ke Sekolah Pada Siswa-Siswi Sma Tiga Maret Melalui Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Brief Counseling (Penelitian Tindakan). Universitas Sanata Dharma.
Hurlock, Elizabeth B. 2010. Perkembangan Anak, Erlangga: Jakarta
Kelly, Michael S, Johnny S. Kim, and Cynthia Franklin. 2008. Solution-Focused Brief Therapy in Schools. New York : Oxford University Press
Mulawarman. 2014. Brief Counseling in Schools: a Solution-Focused Brief Counseling (SFBC) Approach for School Counselor in Indonesia. Journal of Education and Practice, 5(21) : 68- 72.
Priani, sukma & Denok Setyawati. (2013).”pengaruh konseling individu untuk mengurangi kebiasaan terlabat siswa di SMP Negeri Sumberejo”. Jurnal BK UNESA, hal 408-415)
Puspitasari, P., & Purwoko, B. (2018). Studi Kepustakaan Penerapan Konseling Solution- Focused Brief Therapy (SFBT) dalam Lingkup Pendidikan. Jurnal Bimbingan dan Konseling UNESA Vol 8 No. 2.
Santosa, P. (2015). Metode Penelitian Sastra. (researchgate.net) Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Article Metrics
Abstract view : 128 times | PDF view : 27 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Prodi Bimbingan dan Konseling Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar