KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE DALAM KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/eralingua.v1i1.2991
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfrida. 2014. Keefektivan model pembelajaran kooperatif Scramble terhadap penguasaan Strukturen dalam keterampilan menulis kalimat bahasa Jerman siswa kelas XII SMA Negeri 2 Rantepao Kabupaten Toraja Utara. Skripsi: UNM FBS Makassar
Arifin, E. Zaenal dan Tasai, S. Amran. 2010. Cermat Berbahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi.Jakarta : Akademi Pressindo.
Artini, A. dkk. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Semi Konkret Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Gugus Kapten Kampiong Sujana.E-Journal PGSD Vol: 2 No: 1. Universitas Pendidikan Ganesha. Diakses Pada Tanggal 14 April 2014..
Efendi, Andriani. 2011. Kemampuan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman Siswa Kelas X SMAN 1 Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Skripsi: UNM FBS Makassar
Fitriani, Ramadhani. 2010. Kemampuan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman Siswa Kelas XI SMAN 5 Makassar. Skripsi: UNM FBS Makassar.
Komalasari, Kokom. 2013. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT Refika Aditama.
Supardi. 2013. Aplikasi Statistika dalam Penelitian. Jakarta: Smart.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tangkilisan, Hessel Nogi S. 2005. Manajemen Publik. Jakarta: Grasindo.
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Article Metrics
Abstract view : 860 times | PDF view : 808 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Eralingua has been indexed by: