ANALISIS BALANCE SCORECARD DALAM MENILAI KINERJA KOPERASI CU MEKAR KASIH MAKASSAR

Jemi Pabisangan Tahirs(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui balance scorecard dalam menilai kinerja Koperasi CU Mekar Kasih Makassar. Metode menggunakan deskriptif kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan dan data pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif keuangan yang diukur dari NPL menunjukkan kategori baik, LDR dan BOPO berada pada kategori kurang baik. Pada perspektif pelanggan yang diukur dari kepuasan pelanggan dan retensi pelanggan menunjukkan kategori baik, sedangkan akuisisi pelanggan pada kategori kurang baik. Pada perspektif bisnis internal yang diukur dari inovasi produk dan Service Cycle Efficiency berada pada kategori baik. Pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran yang diukur dengan kepuasan karyawan dan pelatihan karyawan berada pada kategori baik sedangkan produktivitas karyawan pada kategori kurang baik.

Kata Kunci : Balance Scorecard, Kinerja


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 143 times | PDF view : 39 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.