ANALISIS INDEKS KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN PADA KOPERASI BINTANG MUDA 88 DI SE’PON KABUPATEN TANA TORAJA

Abedneigo Carter Rambulangi(1*), Althon K Pongtuluran(2), Agustinus Mantong(3), Dina Ramba(4), Samuel Randi Tapparan(5),

(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(5) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui indeks kepuasaan nasabah pada Koperasi Bintang Muda 88. Satuan analisis pada penelitian ini yaitu Koperasi Bintang Muda 88 di Se’pon Kabupaten Tana Toraja. Satuan pengamatan pada penelitian ini adalah nasabah Koperasi Bintang Muda 88 sebanyak 25 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian  yaitu data primer dan data sekunder. Metode dan prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan indeks kepuasaan nasabah sebesar 92,33, dimana nilai ini menunjukkan kinerja pelayanan yang baik oleh Koperasi Bintang Muda 88 di Se’pon Kabupaten Tana Toraja. Hasil ini didapatkan dari jawaban responden dimana rata-rata jawaban yang diberikan sangat baik.

Kata Kunci : Indeks Kepuasan Nasabah, Pelayanan, Koperasi Bintang Muda 88


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 115 times | PDF view : 82 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.