ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN MASA DEPAN DI BNI CABANG BALIKPAPAN KALIMANTAN TIMUR
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image (citra produsen, citra konsumen, citra produk) terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Masa Depan di BNI Cabang Balikpapan Kalimantan Timur dan untuk menganalisis variabel dari brand image yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Masa Depan di BNI Cabang Balikpapan Kalimantan Timur. Dari penelitian ini dihasilkan bahwa ada pengaruh secara signifikan variabel brand image (citra produsen, citra konsumen, citra produk) secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Masa Depan di BNI Cabang Balikpapan Kalimantan Timur, dan diperoleh persamaan regresi yaitu : Y = 1,475 + 0,256X1 + 0,264X2 + 0,271X3. Dari persamaan di atas, terlihat bahwa variabel citra produk memiliki pengaruh yang lebih besar bila dibandingkan dengan variabel lainnya. Melalui penelitian ini variabel citra produk memiliki pengaruh yang paling dominan. Oleh karena itu sangat perlu pengembangan dengan melakukan inovasi-inovasi ataupun terobosan baru khususnya terhadap produk layanan yang bisa lebih memuaskan kebutuhan nasabah, sehingga tujuan yang diharapkan perusahaan bisa tercapai yaitu nasabah yang loyal.
Kata Kunci : Keputusan Nasabah, Citra Produsen, Citra Konsumen, Citra Produk
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 163 times | PDF view : 30 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.