ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN MASA DEPAN DI BNI CABANG BALIKPAPAN KALIMANTAN TIMUR

Wendy Souisa(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image (citra produsen, citra konsumen, citra produk) terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Masa Depan di BNI Cabang Balikpapan Kalimantan Timur dan untuk menganalisis variabel dari brand image yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Masa Depan di BNI Cabang Balikpapan Kalimantan Timur. Dari penelitian ini dihasilkan bahwa ada pengaruh secara signifikan variabel brand image (citra produsen, citra konsumen, citra produk) secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Masa Depan di BNI Cabang Balikpapan Kalimantan Timur, dan diperoleh persamaan regresi yaitu : Y = 1,475 + 0,256X1 + 0,264X2 + 0,271X3. Dari persamaan di atas, terlihat bahwa variabel citra produk memiliki pengaruh yang lebih besar bila dibandingkan dengan variabel lainnya. Melalui penelitian ini variabel citra produk memiliki pengaruh yang paling dominan.  Oleh karena itu sangat perlu pengembangan  dengan  melakukan inovasi-inovasi  ataupun  terobosan  baru  khususnya  terhadap  produk  layanan  yang  bisa  lebih memuaskan  kebutuhan  nasabah,  sehingga  tujuan  yang  diharapkan  perusahaan  bisa  tercapai yaitu nasabah yang loyal.

Kata Kunci : Keputusan Nasabah, Citra Produsen, Citra Konsumen, Citra Produk


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 163 times | PDF view : 30 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.