Efforts To Improve Learning Outcomes Of Basic Techniques Of Pencak Silat Scrick Kicks Through Use Of Pecing Media In The Classroom VIII.A State Middle School 14 Tanralili Maros District
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cjpko.v16i2.61199
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alberta, L. T. (2014). Upaya meningkatkan Kemampuan Menggiring Bola Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Learning di kelas VI B SD Negeri Kota Makassar. Program Studi Pgsd Dikjas Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.
Avendi, A. N., Ismani, & Alfindana, D. (2019). Meningkatkan Keterampilan Tendangan T Pencak Silat Melalui Pendekatan media Pecign siswa PSHT Rayon Mendolo Lor. Journal Of Social Empowerment, 26(1), 1–4.
Burhanuddin, S. (2020). Penelitian Tindakan Kelas dalam Bidang Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. In H. Upu (Ed.), Global Research and Consulting Institute (Global-RCI) (Pertama, Vol. 5, Issue 3). Global Research and Consulting Institute (Global-RCI).
Didi, K. (2016). Meningkatkan Kesegaran Jasmani Siswa Kelas VI SD Negeri 2 Sidamulya Melalui Pendekatan Bermain dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan. Jurnal Penelitian Pendidikan, 3(April), 49–58.
Festiawan, R. (2020). Belajar dan pendekatan pembelajaran. Universitas Jenderal Soedirman, 1–17.
Pelawi, E. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Tendangan T Menggunakan Metode Drill Pada Siswa Kelas X Pokok Bahasan Bela Diri Pencak Silat SMA Negeri 1 Barus Jahe. 6–24.
Pratama, H., Simanjuntak, V. G., & Purnomo, E. (2013). Sabit Melalui Metode Resiprokal Kelas Vb Sdn 68 Pontianak. Prodi Penjaskesrek, FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak, 1–8.
Sahroni, B., & Hartati, S. C. Y. (2016). Pengaruh Penerapan Permainan Kecil Terhadap Motivasi Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Pada Siswa Kelas XI SMAN I Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 04(03), 674–678.
Salman, A. (2015). Peningkatan Keterampilan Bermain Sepakbola dengan Metode Pembelajaran Cooperative Learning Siswa kelas XI ATR SMK Negeri 3 Kabupaten Enrekang Oleh. 1, 1, 1–7.
Mandagi, F. A. M., Palaboran, M., & Sudirman. (2021). Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis dan hasil belajar melalui Penerapan Model Problem Based Learning. Jurnal Media Elektrik, 19(2).
Masrur. (2018). Penerapan Gaya Resiprokal Dengan Menggunakan Modifikasi Bola Voli Mini Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Passing Atas Kelas V Sd Inpres Jatia Kabupaten Bantaeng Implementation. Eprints Universitas Negeri Makassar. http://eprints.unm.ac.id/10872/
Syarif, M. E. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 4 Watansoppeng.
Tyas, R. (2017). Kesulitan Penerapan Problem Based Learning dalam Pembelajaran Matematika. Tecnoscienza, 2(1), 43–52.
Yatulfani, R. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Passing Atas Dengan Model Pembelajaran Berpasangan Pada Permainan Bolavoli Siswa Kelas VII SMP Negeri 26 Makassar.
Yuwanita, I., Dewi, H. I., & Wicaksono, D. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Ipa. Instruksional, 1(2), 152. https://doi.org/10.24853/instruksional.1.2.152-158
Article Metrics
Abstract view : 93 times | PDF view : 14 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 M Ali, muhammad rachmat Kasmad, Nukhrawi Nawir, Muh. Adnan Hudain, Mutmainnah Mutmainnah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
COMPETITOR IS LICENSED BY :
COMPETITOR is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
COMPETITOR EDITORIAL LOCATION :
Kampus FIK Banta Bantaeng, Jalan Wijaya Kusuma Nomor 14, Rappocini, Makassar, Postal Code 90222
COMPETITOR IS INDEXED BY