IMPLEMENTASI SISTEM E-LEARNING BERBASIS RESOURCE SHARING UNTUK PENGEMBANGAN SDM UMKM PADA UPT PLUT SULAWESI SELATAN
(1) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ujtv.v6i3.37536
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. 2004. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Anggara, Deni. (2021). Pengembangan EModule Berbasis Discovery Learning Pada Materi Fluida Dinamis Kelas IX SMA. Palangkaraya: Skripsi IAIN Palangkaraya Jurusan Pendidikan Mipa.
Fadhilatunisa, D., Fakhri, M. M., & Rosidah, R. (2020). PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 18(2), 93-106.
Fadhilatunisa, D., Rosidah, R., & Fakhri, M. M. (2020). THE EFFECTIVENESS OF THE BLENDED LEARNING MODEL ON THE STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILLS AND LEARNING MOTIVATION IN ACCOUNTING DEPARTMENT. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 23(2), 194-208.
Fakhri, M. M., Fadhilatunisa, D., Rosidah, R., Satnur, M. A., & Fajrin, F. (2022). Pengaruh Media E-Learning Berbasis LMS Moodle dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19. Chemistry Education Review (CER), 5(2), 157-169.
Horton, W dan K, Horton. 2003. E-learning Tools and Technologies: A Consumer Guide for Trainers, Teachers, Educators, and Instructional
Designers. USA: Wiley Publishing, Inc http://www.waskhas.com/2016/04/pengertian- e-learning-menurut-para-ahli.html (Di akses 10 Mei 2021)
Hardyanto, R. Hafid; & Dwi Surjono, Herman. (2016). Pengembangan dan Implementasi E-LearningMenggunakan Moodle dan Vicon Untuk Pelajaran Pemrograman Web Di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi,Vol. 6, No. 1, Februari 2016 (43-53).https://journal.uny.ac.id/index.php/jpv/ (Purnamawati & Hasanahah)
Islahulben, I., & Catur Widayati, C. (2021). Peran Multimedia Dalam Perkuliahan E-Learning: Kajian Penerapan Dalam Proses Pembelajaran Di Perguruan Tinggi. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(4), 525–543. https://doi.org/10.31933/jemsi.v2i4.541. (Selvi Banne Susatio, Muhammad
Hasbi & Purnamawati)
Pratama, A. E. 2014, Sistem Informasi dan Implementasinya, Bandung: Informatika Bandung.
Raharjo, Budi. 2015. Belajar Otodidak Framework Code Igniter. Bandung. : Informatika.
Rusman. (2014). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru (edisi kedua). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sparrow, L., Sparrow, H. and Swan, P., 2000, Student centred learning: Is it possible. USA: Curtin Edu
Sudirman, Siahaan. 2004 E-Learning (Pembelajaran Elektronik) sebagai Salah. Satu Alternatif Kegiatan Pembelajaran, Jurnal Pendidikan 42, 2004
Say, Labaik Fasya Asil. (2019). Pengembangan Game Edukasi Gerbang Logika di Sekolah Menengah Kejuruan. Yogyakarta: Skripsi
Universitas Negeri Yogyakarta Fakultas Teknik.Tulus Tambunan. 2012, Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia: Isu-Isu Penting, Jakarta: LP3ES
Tegeh, I. M. (2014). Model Penelitian Pengembangan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Winna, S. (2008) Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses
Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Grouf
Wahyuningsih. D & Makmur. R. (2017). Elearning teori dan aplikasi. Bandung: Informatika.
Yowanita Dwi Irwanti. 2011. Efektivitas Penggunaan Metode Pembelajaran SCL Berbasis Blog Dalam Pembelajaran TIK Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Semester 1 Di SMA Negeri 1 Piyungan Bantul. Yogyakarta: UNY.
Article Metrics
Abstract view : 114 times | PDF view : 21 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.