PENGARUH KINERJA GURU PRODUKTIF TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KREATIVITAS SISWA PROGRAM KEAHLIAN TATA BUSANA DI SMK NEGERI 2 GOWA
(1) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(2) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(3) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ujtv.v6i1.34309
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Baharuddin. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Rumzz Media.
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Kompri. (2015). Manajemen Pendidikan. In Komponen-komponen elementer kemajuan sekolah. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Kristin, F. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Active Learning Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Konsep Dasar I IPS. Jurnal Pendidikan Edutama, 3(2), 9-19.
Manullang. (2017). Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 4 Tanjung Jambung Timur Kota Jambi. Jambi: Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi. Volume 17 Nomor 3 Tahun 2017
Mathis dan Jackson, RL. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Penterjemah Jimmy Sadeli dan Bayu Prawira Hie. Jakarta: Penerbit PT. Salemba Empat.
Slameto. (2015). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta. Srinalia. (2015). Faktor-faktor Penyebab Rendahnya Kinerja Guru dan Korelasinya terhadap Pembinaan Siswa: Studi kasus di SMAN 1 darul Imarah Aceh Besar. Jurnal Ilmiah
Didaktita. Vol. 15 No. 2
Supardi. (2016). Kinerja Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Widyaningsih, O. (2018). Survey Minat Mahasiswa Mengajar Di Daerah Terpencil Di STKIP Kusuma Negara Jakarta Tahun 2017. Jurnal Edukasi Gemilang, 15-19.
Article Metrics
Abstract view : 195 times | PDF view : 39 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.