EFEKTIVITAS E-PORFOLIO VIDEO UNTUK MENINGKATKAN SKILL DAN MOTIVASI PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN DI SMK KARTIKA XX-I MAKASSAR
(1) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(2) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(3) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ujtv.v6i1.34289
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Farida, I. (2017). Evaluasi Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum Nasional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ibrahim, N. (2016). Pemetaan Fungsi Platforn E-Portofolio Untuk Perkuliahan di Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendikan Fakultas
llmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta | JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan. Retrieved January 8, 2021, from http://journal.unj.ac.id
Lukitasari, M., Susilo, H., Ibrohim, I., & Duran Corebima, A. (2014). Lesson Study in Improving the Role of E-Portfolio on the Metacognitive Skill and Concept Comprehension: A Study on Cell Biology Subject in IKIP PGRI Madiun, Indonesia. American Journal of Educational Research, 2(10), 919–924.
Maulani, G., Rahardja, U., & Adila, L. T. (2016a). Video Sebagai E-Portofolio Mahasiswa Untuk Meningkatkan Keterampilan Mahasiswa. CCIT Journal, 9(2), 225–239.
Mulyadi. (2013). Sistem Akuntansi (ke-3 Cetakan ke-5.). Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK - MAK. (2019). . Retrieved January 8, 2021, from https://ainamulyana.blogspot.com
RD Ismail Hakim. (2019). Pembuatan EPortfolio untuk penilaian kinerja pada praktikum kimia—Digital Library UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Retrieved January 9, 2021, from http://digilib.uinsgd.ac.id
Sampun Hadam, Nastiti Rahayu, & Ayu Nur Ariyadi. (2017). Strategi Implementasi Revitalisasi SMK (10 Langkah Revitalisasi SMK). Penerbit Direktorat Pembinaan SMK Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta.
Sulfemi, W. B. (2019, May 21). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar IPS dI SMP Kabupaten Bogor. INA-Rxiv. Retrieved
June 22, 2021, from https://osf.io/preprints/inarxiv/u8nvd/
Tatang Hidayat & Abas Asyafah. (2019). Konsep Dasar Evaluasi Dan Implikasinya Dalam Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 10, 159–181.
Taufiq, M., Sudarmin, S., Savitri, E. N., & Amalia, A. V. (2016). Media Electronic Portofolio Untuk Meningkatkan Trend Prestasi Belajar Mahasiswa. Unnes Science Education Journal, 5(1). Retrieved March 10, 2021, from https://journal.unnes.ac.id
Article Metrics
Abstract view : 124 times | PDF view : 16 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.