PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING, GAYA BELAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL KELAS X DI SMK NEGERI 2 PINRANG
(1) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(2) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(3) Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ujtv.v6i1.34285
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agmila, H. A. (2015). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik MIN Jati Pandansari Ngunut Tulungagung Dalam Belajar Matematika[Skripsi]. IAIN Tulungagung.
Alim, M. I., & Rachmawati, L. (2018). Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Jurnal Pendidikan
Ekonomi (JUPE), 6(2), Article 2.
Amalina, N. (2015). Pengaruh Motivasi dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran SKI di MI Muhammadiyah 01 Slinga, Kaligondang Purbalingga Tahun Pelajaran 2015/2016 [Skripsi, IAIN Purwokerto].
Aurora, A., & Effendi, H. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran E-learning terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa di Universitas Negeri Padang. Jurnal Teknik Elektro dan Vokasional, 5(2), 11–16.
Fadillah, A. I., Munoto, M., & Nurlaela, L. (2014). Pengaruh Media Pembelajaran (E-Learning Moodle, LKS) dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Pengoperasian Perangkat Lunak Lembar Sebar di SMKN 1 Mojokerto. Pendidikan Vokasi: Teori Dan Praktek, 2(1), 12–19.
Fadhilatunisa, D., Rosidah, R., & Fakhri, M. M. (2020). THE EFFECTIVENESS OF THE BLENDED LEARNING MODEL ON THE STUDENTS’ CRITICAL THINKING SKILLS AND LEARNING MOTIVATION IN ACCOUNTING DEPARTMENT. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 23(2), 194-208. https://doi.org/10.24252/lp.2020v23n2i1
Hairunnisa. (2017). Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMAN se- Kecamatan Somba Opu Kab. Gowa. [Masters, Universitas Negeri Makassar].
Hernacki, B. D. P. & M. (2007). Quantum Learning. Bandung: PT Mizan Publika. Karwati, E., & Priansa, D. J. (2014). Manajemen Kelas. Bandung: Alfabeta.
Nurtilawati, Matsum, J. H., & Herkulana. (2013). Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada
Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMAN 8 Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 2(12).
Prasetya, S. P. (2013). Pengaruh E-Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. Jurusan Pendidikan Geografi FIS
Unesa.
Pratama, H. F. A., & Arief, S. (2019). Pengaruh Pemanfaatan E-Learning, Lingkungan Teman Sebaya, Dan Motivasi Belajar Terhadap
Prestasi Belajar. J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial), 6(1), 1–12.
Pujiastuti, E. D., Gimin, G., & Haryana, G. (2018). Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata
Pelajaran Akuntansi Keuangan Kelas XI Akuntansi di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Jurnal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, 1.
Setyo. (2007). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMPN 13 SEMARANG [Skripsi]. Universitas Negeri
Semarang.
Sujiwo, D. A. C., & A’yun, Q. (2020). Pengaruh Pemanfaatan E-learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Sistem dan
Teknologi Informasi Indonesia, 5(2), 53–59.
Yazdi, M. (2012). E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Ilmiah Foristek, 2(1), 143–152.
Article Metrics
Abstract view : 279 times | PDF view : 67 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.