PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR DI SMK NEGERI 3 PANGKEP
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ujtv.v5i3.33381
Abstract
Full Text:
PDFReferences
B.uno, Hamzah. 2013. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Djamarah, Syaiful Bhari dan Asqan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Fadhilatunisa, D., Rosidah, R., & Fakhri, M. M. (2020). THE EFFECTIVENESS OF THE BLENDED LEARNING MODEL ON THE STUDENTS’ CRITICAL THINKING SKILLS AND LEARNING MOTIVATION IN ACCOUNTING DEPARTMENT. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 23(2), 194-208. https://doi.org/10.24252/lp.2020v23n2i1
Harefa, Sumiyati. 2020. Persepsi Siswa terhadap Google Classroom sebagai LMS pada masa Pandemi Covid-19. Science Education and Application Jurnal Pendidikan IPA. 2(2) : 88-100.
Hasanah, H., Jamaluddin, J., & FAKHRI, M. M. (2020). EFEKTIVITAS MODEL BLENDED-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN KERJASAMA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UIN ALAUDDIN MAKASSAR (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR).
Karwati, E., & Priansa, D. J. (2014). Manajemen Kelas. Bandung: Alfabeta. Lafianto, Putaris. 2012. Motivasi Dan Persepsi Siswa Tentang Kelengkapan Fasilitas Praktik Serta Pengaruhnya Terhadap
Prestasi Belajar Siswa Kelas X Smk N 2 Yogyakarta [Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta].
Pradana, Diemas Bagas Panca dan Harimurti, Rina .2017. Pengaruh Penerapan Tools Google Classroom Pada Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal ITEdu. 2(1) : 59-67.
Pratama, H. F. A., & Arief, S. (2019). Pengaruh Pemanfaatan E-Learning, Lingkungan Teman Sebaya, Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar. J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan
Sosial), 6(1), 1–12.
Retnowatie, Renny. 2021. Pengaruh E-learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Ketanakerjaan. Jurnal Bina Ketenagakerjaan. 1(2). 60-76.
Shofiah, Siti. 2016. Pengaruh Penggunaan Android dan E-learning Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMPN 3 Kepanjen Malang [Skripsi,Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ]
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 67 times | PDF view : 15 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.