Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS XII)

Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia (IPPI) ke XII yang dilaksanakan tahun ini diamanahkan kepada IPPI Wilayah Sulawesi Selatan (Sul-Sel) sebagai panitia pelaksana. Hal ini menjadi pengalaman pertama bagi IPPI Wilayah Sul-Sel yang baru terbentuk pada akhir tahun 2020. 

Berbeda dengan sebelumnya, seluruh rangkaian kegiatan pada Temilnas tahun ini berlangsung secara daring karena masih dalam situasi pandemi covid-19, yang sudah setahun ini merebak. Kondisi pandemi tentu menjadi tantangan tersendiri bagi semua individu, oleh karena itu tema yang diangkat adalah “Adaptasi Individu di Era Kenormalan Baru, Menyongsong Revolusi Peradaban 5.0: Peluang dan Tantangan”.

Temilnas ini meliputi sejumlah kegiatan, yang meliputi: Talkshow Psikologi Perkembangan dan Bedah Buku IPPI Seri ke 2, Seminar Nasional, Talkshow IPPI, Presentasi Makalah, workshop. Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan menjadi perwujudan komitmen IPPI dalam mengembangkan kajian Psikologi Perkembangan, dan sebagai wadah silaturahim di antara para peneliti, akademisi, dan praktisi dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan ini hanya dapat terlaksana karena adanya dukungan dari berbagai pihak. Ucapan terima kasih dan penghargaan kami sampaikan kepada Fakultas/Program Studi Psikologi di Sulawesi Selatan dan penerbit jurnal yang telah bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan dan memfasilitasi penerbitan artikel terpilih yang diterima panitia. Terkhusus kepada Dewan Penasihat IPPI dan Pengurus Pusat IPPI yang senantiasa membersamai panitia, memberikan saran dan arahan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

 

 


Journal Homepage Image

 

 

 

 

 

 


PROSIDING TEMILNAS XII : EDISI 3

Table of Contents

Articles

Anggun Resdasari Prasetyo
Sekarayu Putrialam
Elyda Nur Achya Aryadi
Wiwik Sulistiani
Dewi Mahastuti
Rahayu Sartika Dewi
Farah Farida Tantiani
Rahmi Putri Rangkuti
Indri Kemala Nasution
Rahma Yurliani
Handini Hardianti
Kurnia Nuraini Choiriyah
Mellisa Ayu Putri Aprilia Wulandari
Fandilatul Rahmawati
Pandu Indriani
Fathimah Assayyidah
Putu Vidyastitha Wiguna
Romadoni Kun Annisa
Azizah Ayu Septiani
Devina Novaliany
Nabila Nasywa Rasyiidah
Riris Ristiana
Shinta Renaya Sari
Azzanjani Safira Wibowo
Siska Novita Gozaly
Danny Sanjaya Arfensia
Puri Aquarisnawati
Andi Maulida Rahmania
Masturi Syifa
Citrawanti Oktavia
Adi Krisna Wibawa
Santika Dewi
Ratih Saraswaty
Weni Kumala Ratih
Andika Windiyanto
Nur Ainy Fardana Nawangsari
Fika Anggawati
Pratista Arya Satwika