Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Melalui Pendekatan Problem Posing Siswa Kelas V B SD Negeri 41 Matekko Kabupaten Bulukumba
(1) SD Negeri 41 Matekko, Kab.Bulukumba, Indonesia
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v1i1.23624
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Balitbang Depdiknas. 2004. Rendahnya Kemampuan Matematika Siswa. Tersedia http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=18214&kat_id=151. Tanggal 24 Desember 2004.
Hasmawati. 2000. Keefektifan Metode Pemecahan Masalah pada Pengajaran Aritmetika Sosial Kelas I SLTP Negeri 2 Kabupaten Takalar. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: FMIPA UNM.
Handayani, Y. 2004. Meningkatkan Kemampuan Problem Solving Matematika melalui Pendekatan Problem Posing secara Berkelompok pada Siswa Kelas III SLTP Negeri 33 Makassar. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: FMIPA UNM.
Hudoyo, H. 1990. Strategi Belajar Mengajar Matematika. Malang: IKIP Malang.
Ismail. 1998. Kapita Salekta Pembelajaran Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka.
Junaidi, S., Eko Siswono. 2002. Matematika 1 untuk SLTP Kelas 1. Surabaya: Erlangga.
Mulyati, S. 2001. Kemampuan Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang dalam Menyusun Soal pada Materi Konruensi Segitiga. Jurnal MIPA Matematika tahun 30. No. 1. Hal 45.
Nursalam. 2003. Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah melalui Latihan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas III7 SLTP Negeri 20 Bulukumba. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: FMIPA UNM.
Sahabuddin. 1999. Mengajar dan Belajar Dua Aspek dari Suatu Proses yang disebut Pendidikan. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Sudjatmiko, P. 2004. Matematika Kreatif Konsep dan Penerapannya. Solo: Tiga Serangkai.
Suherman, E., dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Jakarta: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suharta, I. 2000. Pengembangan Strategi Problem Posing dalam Pembelajaran Kalkulus Untuk Memperbaiki Kesalahan Konsepsi. Jurnal Matematika tahun VI. Nomor 2. Hal. 92.
Sukoriyanto. 2000. Langkah-langkah dalam Pengajaran Matematika dengan Menggunakan Penyelesaian Masalah. Jurnal Matematika atau Pembelajarannya tahun VII. Nomor 2. Hal. 103.
Article Metrics
Abstract view : 66 times | PDF view : 23 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nursiah Nursiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: jurnalpinisi01@gmail.com
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License