Peran Guru IPS dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Daring Di Masa Covid-19 SMPN 7 Alla
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.56680/slj.v3i2.33865
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anunar rahman (2009). belajar dan Pembelajaran. Alfabeta Bandung.
Astuti, d. P. (2018). Peran guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas iii di mi nahdlatul ulama terpadu sumbergempol tulungagung.
Belawati, T. (2019). Pembelajaran online. Jakarta, Universitas Terbuka. Djaman satori.
Gollakner, R., & Capua, I. (2020). Is COVID-19 the first pandemic that evolves
Heriyansyah, Heriyansyah. "Guru Adalah Manajer Sesungguhnya Di Sekolah."
Hidayati, A., Mustaji, M., & Sugiharto, H. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Praktikum Model Problem Based Pada Pembelajaran IPS. The Indonesian Journal of Social Studies.
Idzhar, A. (2016). Peranan guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Jurnal office.Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam.
Khasanah, U. (2018). Peran guru IPS dalam meningkatkan motivasi belajar siswa mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VII unggulan di MTs Roudlotun Nasyi’in Mojokerto (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Covid-19.(2021). Jurnal Obsesi: jurnal Pendidikan anak usia dini.
Muhson, A. (2004). Meningkatkan Profesionalisme Guru: Sebuah Harapan. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 1(2)
National Council for Social Studies (NCSS) (Supardi, 2011: 182)
Othman, N., & Omar, H. M. (2014). Beban tugas dan motivasi pengajaran guru di sekolah menengah daerah Ranau. Jurnal Pemikir Pendidikan.
Ratnawati, E. (2016). Pentingnya Pembelajaran IPS Terpadu. Edueksos: Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19 (Online Learning in the Middle of the Covid-19 Pandemic). Biodik.
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitataif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabet
Sugiono.2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Cet-Ke 22.Bandung: Alfabeta
Supriatna, E. (2020). Wabah Corona Virus Disease Covid 19 Dalam Pandangan Islam. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar.
Syofian Siregar. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif dilengkapi dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Cetakan ke-1. Jakarta: Prenadamedia Group.
UU Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan
Wardani, A., & Ayriza, Y. (2020). Analisis kendala orang tua dalam mendampingi anak belajar di rumah pada masa pandemi.
Yunitasari, R., & Hanifah, U. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Siswa pada Masa COVID 19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan.
Zulfiati, H. M. (2014). Peran dan fungsi guru sekolah dasar dalam memajukan dunia pendidikan.
Article Metrics
Abstract view : 208 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Social Landscape Journal