Improving Student Learning Outcomes Through The Think Pair and Share Model In Learning English
(1) SMP Negeri 2 Sengkang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjoem.v1i2.36785
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afoan, M. Y., Sepe, F., & Djalo, A. (2016). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Pada Materi Sistem Pernapasan Manusia. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian & Pengembangan, 1(10).
Azisah, N. R., & Syukur, M. (2020). Strategi Guru dalam Penerapan Pembelajaran Kontekstual Abad 21 di MA DDI Takkalasi. Jurnal Sosialisasi: Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian Dan Pengembangan Keilmuan Sosiologi Pendidikan, 2, 58–65.
Elhefni. (2011). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dan Hasil Belajar Di Sekolah. Ta’dib, 16(2).
Huda, M. (2013). Model-model Pembelajaran dan Pengajaran (Isu-isu Metodis dan Paradigmatis). Pustaka Pelajar.
Kemmis, S., & MC Taggart, R. (1998). The Action Research Planner (Third Edit). Deakin University.
Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/ KB/ 2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19, (2021).
Khamid. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Think Pair Share pada Siswa Kelas VI SD Negeri Jetis 1 Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Guru "COPE”, 17(2).
Majid, A. (2013). Strategi Pembelajaran. Rosda Karya.
Miles, H., Huberman, A. M., & Saldana, J. (2020). Qualitative data analysis: A methods sourcebook.
Ngalimun. (2013). Strategi dan Model Pembelajaran. Aswaja Pressindo.
Ni’mah, A., & Dwijananti, P. (2014). Penerapan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan metode eksperimen untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa kelas VIII MTs. Nahdlatul Muslimin Kudus. UPEJ Unnes Physics Educational Journal, 3(2).
Nurazizah, K. F., & Wuryandani, W. (2019). Pengaruh Model Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Kerjasama Siswa. Jurnal Civics, 16(1).
Nurpadillah, V., & Nuryanto, T. (2020). Penerapan Think Pair Share dalam Menulis Teks Deskripsi di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Indonesian Languange Education and Literature, 5(2).
Rukmini, A. (2020). Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dalam Pembelajaran Pkn SD. Workshop Nasional Penguatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar.
Saleh, S., & Haerul, H. (2018). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi Guru SD Inpres Perumnas Antang I Kota Makassar. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 2018(7).
Article Metrics
Abstract view : 152 times | PDF view : 16 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.