Improving Student Activities and Learning Outcomes Through the Application of the Articulation Model in Science Learning
(1) SMP Negeri 2 Sengkang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjoem.v1i2.36630
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astrianingsih, D., & Prasetyo, D. H. (2018). Analisis Model Pembelajaran Artikulasi terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal STIKIP Banten, 7(2), 17–26.
Jamaluddin, D., Ratnasih, T., Gunawan, H., & Paujiah, E. (2020). Pembelajaran daring masa pandemik Covid-19 pada calon guru: hambatan, solusi dan proyeksi. LP2M.
Jamaluddin, J., Arhas, S. H., & Nasrullah, M. (2021). PKM Pembuatan Media untuk Pembelajaran Online. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.
Kasi, O. F., & Sari, Y. I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Artikulasi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Geografi, 3(2).
Kemmis, S., & MC Taggart, R. (1998). The Action Research Planner (Third Edit). Victoria: Deakin University.
Meda, Y. (2020). Pembelajaran Daring untuk Pendidikan : Teori dan Penerapan (1st ed.; Rikki Alex, Ed.). Yayasan Kita Ilmu.
Miles, H., Huberman, A. M., & Saldana, J. (2020). Qualitative data analysis: A methods sourcebook.
Ngalimun. (2013). Strategi dan Model Pembelajaran. Sleman Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Nurjannah, Arafat, Y., & Toyib, M. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI di MA Patra Mandiri Palembang. Jurnal Neraca, 4(2).
Purwono, J., Yutmini, S., & Anitah, S. (2014). Penggunaan Media Audio-Visual pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan ALam di Sekolah Menengah Pertama Negeri Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(2), 127–144.
Salam. (2016). Model Pembelajaran Makalah. WorkshopPeningkatan Kompetensi Pedagogik Dan Proesional/Guru Tingkat SD/MI,SMP/MYs, SMA/SMK/MA Se-Kota Palu, Hotel Sutan Raja Palu.
Sinja, D., Asran, M., & Margiati, K. Y. (2015). Peningkatan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Menggunakan Eksperimen di Kelas VI Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 4(12).
Suprianto, S., Niswaty, R., Arhas, S. H., Rahman, N., & Salam, R. (2022). Sentiment Analysis: Sekolah Tatap Muka in the New Normal Era. Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik, 12(1), 77–86.
Trianto. (2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
Yastiari, I. D. M. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Artikulasi dengan Media Gambar Guna Meningkatkan Prestasi Belajar IPA. International Jurnal of Elementary Education, 3(4).
Article Metrics
Abstract view : 120 times | PDF view : 20 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.