PENGARUH METODE EKSPERIMEN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SMA NEGERI 9 MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v16i1.15283
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aziz, A., Rokhmat, J., & Kosim. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMAN 1 Gunungsari Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 203.
Djamara, S. B., & Zain, A. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Haling, A., & Pattaufi. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Kompri. (2016). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa . Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Muthmainnah, Rokhmat, J., Jannatin, & Ardhuha. (2017). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Fisika Berbasis Eksperimen Virtual Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Fisika SIswa Kelas X MAN 2 Mataram Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 40.
Rufiana, I. S. (2015). Level Kognitif Soal Pada Buku Teks matematika Kurikulum 2013 Kelas VII untuk Pendidikan Menengah. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 17.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Subekti, Y., & Ariswan, A. (2016). Pembelajaran Fisika dengan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 253.
Article Metrics
Abstract view : 965 times | PDF view : 367 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License