ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI MIPA SMA NEGERI 2 POLEWALI
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v16i1.15280
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, S dan Khaeruddin. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Arifin, Zainal. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Atina, Astri. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Afektif (Attitude Toward Chemistry) dengan Teknik Peer dan Self Assessment Siswa SMA Negeri 2 Salatiga. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Ayub, Putu dan Edy Sujoko. (2013). Revisi Taksonomi Pembelajaran Benyamin S. Bloom. Satya Widya. Vol. 29 No. 1: hal 98.
Dimiyanti dan Mudjono, D. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hardianti, Tuti. (2018). Analisis Kemampuan Peserta Didik pada Ranah Kognitif dalam Pembelajaran FisikaSekolah Menengah Atas. Seminar Nasional Quantum #25: hal 557.
Iskandar, H. (2013). Model Pengembangan Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Direktorat Pembinaan SMA.
Kemendikbud. (2015). Panduan Penilaian untuk Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
Kemendikbud. (2017). Panduan Penilaian Kompetensi Sikap Kurikulum 2013. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah.
Matondang, Zulkifli. (2009). Validitas dan Reliabilitas suatu Instrumen Penelitian. Jurnal Tabularasa PPS Unimed. Vol. 6. No.1: hal 93.
Muhammad, F. & Djaali. (2003). Metodologi Penelitian Sosial (Bunga Rampai). Jakarta: PTIK Pres Jakarta & CV. Restu Agung.
Octavia, Friska. (2017). Eksplorasi Kemampuan Psikomotorik Siswa terhadap Kemampuan Memprediksi dan Mengobservasi ditinjau dari Gender. JPF Jurnal Pendidikan Fisika. Vol. 5. No. 2: hal 114.
Purwanto, M. Ngalim. (2002). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto. (2011). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Roestiyah. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Setiadi, H. (2016). Pelaksanaan Penilaian pada Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan. Vol. 20. No. 2: hal 167.
Sudjana, N. (2002). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiarti. (2018). Penilaian Psikomotorik Peserta Didik Pembelajaran Fisika melalui Model Pembelajaran Guyded Inkuiri. Journal of Physic and Science Learning. Vol. 02. No. 1: hal 78.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R &D. Bandung: Alfabeta.
Susetyo, Budi. (2015). Prosedur Penyusunan dan Analisis Tes untuk Penilaian Hasil Belajar Bidang Kognitif. Bandung: Refika Aditama.
Uno, Hamsa B. (2012). Assessment Pembelajaran. Jakarta : PT. Bumi Aksara
Yaumi, M. (2013). Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Article Metrics
Abstract view : 705 times | PDF view : 214 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License