ANALISIS KEMAMPUAN MENAFSIRKAN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 12 MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v15i3.13499
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Deden. 2013. Peningkatan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Metode Eksperimen Dalam Pembelajaran IPA Kelas VI SDN 47 Rambin Sanggau. Jurnal Pendidikan dan Penelitian. 4(12), 1-12.
Dimyanti & Mudjono. 1999. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Citra.
Parmolo. 2016. Deskripsi Kemampuan Menafsirkan Grafik Kinematika Siswa Kelas X SMA Negeri Sungai Kakap. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, Vol 1 30-31.
Pujianto A., Nurjannah, & Darmadi L.W. 2013. Analisis Konsepsi Siswa Pada Konsep Kinematika Gerak Lurus. Jurnal Penelitian. Pendidikan Fisika (JPFT), Vol. 1 16-22
Rusmiyanti, A. 2009. Pendekatan Keterampilan Proses Sains Dengan Menerapkan Model Based Intruction. Jurnal Pendidikan dan Penelitian, Vol 2. 32-36.
Rustaman, NY. 2011. Strategi Belajar Biologi. Bandung: Jurusan Biologi FP MIPA Universitas Pendidikan Indonesia.
Semiawan, C. 1992. Pendekatan Keterampilan Proses. Jakarta: PT Gramedia.
Salmi. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Motivasi Belajar Fisika dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik SMAN 4 Makassar. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF). Vol. 1 238-247
Septi. 2016. Implementasi Pembelajaran IPA Berbasis Pendekatan Keterrampilan Proses Sains Untuk Melatih Keterampilan Berfikir Analisis Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, Vol 1 21-22.
Tawil. 2014. Keterampilan-Keterampilan Sains Dan Implementasinya Dalam Pembelajaran Fisika. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Utami, A.F.R. 2012. Upaya Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dalam Pembelajaran Fisika Dengan Menerapkan Penerapan Hirarki Inquiri Di Kelas XI 2 IPA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, Vol 2 21-22.
Article Metrics
Abstract view : 625 times | PDF view : 164 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License