PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK SMA NEGERI 2 PALOPO
(1) Univeristas Negeri Makassar
(2) 
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v15i3.13495
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Badan Standar Nasional Pendidikan. (2006). Panduan Penyusunan KTSP. Jakarta: Depdiknas.
Dhina, M. A. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA. Tesis Magister PPs UPI Bandung: Deepublish.
Rahmat, R., & Suhandi. (2017). Penerapan pendekatan demonstrasi interaktif untuk meningkatkan keterampilan dasar proses sains siswa. Jurnal ilmiah penelitian dan pembelajaran fisika , 40-50.
Setyawan, E. J. (2012). Penerapan Pembelajaran Inkuiri dengan Multiple Representasi untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA. Tesis Magister PPs UPI Bandung: Deepublish
Auchincloss, LC., S. L. Laursen., J. L Branchaw., K Eagan., M. Graham., D. I. Hanauer., G. Lawrie., C. M. McLinn., N. Pelaez., S. Rowland., M. Towns., N. M. Trautmann., P. V. Nelson., T. J.
Weston, dan E. L. Dolan. 2014. Assessment of Course-Based Undergraduate Research Experiences: A Meeting Report. CBE Life Science Education, 13:29–40.
Zeidan, A. H, dan M. R. Jayosi. 2015. Science Process Skills and Attitudes toward Scienceamong Palestinian Secondary School Students. World Journal of Education, 5(1):13-24.
Article Metrics
Abstract view : 224 times | PDF view : 89 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License