PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN TEKNIK PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI SMA NEGERI 1 MAKASSAR
(1) SMA Negeri 1 Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v15i2.11038
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Cohen, L., et al. 1996. A Guide to Teaching Practice Fourth Edition. London: Routledge.
Darmadi, H. 2017. Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Dills, C. R., and Alexander J. R. 1997. Instructional Development Paradigms. New Jersey: Educational Technology Publications, Inc.
Hamalik, O. 2009. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Kusnadi. 2018. Metode Pembelajaran Kolaboratif. Tasikmalaya: Edu Publisher.
Kusuma, T. L., dkk. 2015. Model Discovery Learning Disertai Teknik Probing Prompting dalam Pembelajaran Fisika di MA. Jurnal Pendidikan Fisika, Vol 3, No 4, 336-341.
Lefudin. 2017. Belajar dan pembelajaran Dilengkapi dengan Model Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, Pendekatan Pembelajaran, dan Metode Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Maysyarah, R. 2016. Pengaruh Penggunaan Teknik Probing Prompting dalam Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Riset Fisika Edukasi dan Sains, Vol 3, No 1, 21-27.
Nasution, S. 2000. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Phillips, D. C. 2014. Encyclopedia of Educational Theory and Philosophy. USA: SAGE Publications, Inc.
Pianda, D., dkk. 2018. Best Practice: Karya Guru Innovatif dan Inspiratif. Sukabumi: CV Jejak.
Sani, R. A. 2014. Pembelajaran Saintifik untuk Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Sagala, S. 2011. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Shobirin, M. 2016. Konsep dan Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Deepublish.
Siddik, M. 2018. Pengembangan Model Pembelajaran Menulis Deskripsi . Malang: CV Tunggal Mandiri.
Slameto. 2003. Belajar & Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, N. 1997. Metoda Statistika Edisi Keenam. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprihatiningrum, J. 2014. Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Insan Madani.
Syah, M. 2010. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru Cetakan ke-15. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Trianto. 2011. Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA & Anak Kelas Awal SD/MI. Jakarta: Kencana.
Vishwanath, H. N. 2006. Models of Teaching in Enviromental Education. Delhi: Discovery Publishing House.
Zitzewitz, P. W. 2011. The Handy Physics Answer Book. USA: Visible Ink Press.
Article Metrics
Abstract view : 305 times | PDF view : 127 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License