PENGARUH METODE PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK SMA NEGERI 3 POLEWALI
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v14i2.10807
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariswan, Y. S. (2016). Pembelajaran Fisika dengan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Inovasi Pendidikan, 255.
Donalt, C. &. (1979). Quasi Eksperimentation : Design and Analysis Issues for Field Settings. Houghton Mifflin Company: Boston.
Hamdayana, J. (2016). Metodologi Pengajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Kristanto. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhsdsp Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Peserta Didik kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, Vol.22 : 2.
Mukhlis. (2017). Pembelajaran Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Besaran dan Satuan untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains dan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Lantanida, 31.
Sudjarat, S. (2008). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudjarat, S. (2008). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Suparman, A. R. (2017). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar kognitif peserta didik SMA Negeri 01 Monokwari(Studi pada pokok bahasan kelarutan dan hasil kali kelarutan). Jurnal Nasral Pendidikan, Volumen 5: ISSN : 2339-1749; 30.
Suryosubroto. (2002). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Yulian. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inqiiry) dengan Menggunakan Metode Eksperimen terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Biologi Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Maesan Bondowoso. Jurnal Pancaran, Vol. 4 : 103-172.
Article Metrics
Abstract view : 265 times | PDF view : 78 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License