PENGARUH METODE PICTORIAL RIDDLE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA PADA PESERTA DIDIK SMAN 8 MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v14i2.10802
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anderson, Lorin W & David R. Krathwohl. 2010. Pembelajaran, Pengajaran dan Asesmen. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Aryawan. 2014. Dasar-dasar Motivasi dalam Lingkungan Akademik (Edisi ke-2). Jakarta: Ghalia Indonesia.
Borg, W & D. Gall, M. 1983. Educational Research An Introduction (4th ed.). London: Longman.
Hamalik, Oemar. 2003. Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Kristianingsih, D.D., Sukiswo, S.E. & Khanafiyah. 2010. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Menggunakan Metode Pictorial Riddle Pada Pokok Bahasan Alat-alat optik di SMP. Jurnal Pendidian Fisika Indonesia, Voleme VI, pp. 1014.
Lukma, Hazairin. 2011. Pembelajaran Fisika Dengan Inkuiri Terbimbing Menggunakan Animasi dan Pictorial Riddle Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Sikap Ilmiah Siswa. Jurnal digilib UNS.
Marlina, D. Sukmawati & Kartono. 2013. Pengaruh Penerapan Metode Inkuiri Dengan Media Pictorial Riddle Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Dasar Volume I No. 1.
Prasetyarini, Ayomi. 2012. Pemanfaatan Alat Peraga IPA Untuk Peningkatan Pemahaman Konsep Fisika Pada Siswa SMPN 1 Bulupesantren Kebumen Tahun Pelajajaran 2012/2013. Jurnal Radiasi Volume 2 No.1.
Prastowo, A. 2011. Memahami Metode-Metode Penelitian. Yogyakarta: Ae-Ruzz Media.
Resta, I.L., Ahmad Fauzi & Yulkifli . 2013. Pengaruh Pendekatan Pictorial Riddle Jenis Video Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Gelombang Terintegrasi Bencana Tsunami. Pilar Of Physics Education, Vol.1.April 2013, 17-22.
Sakti, I., Mega, Y.P., & Risdianto. E. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Melalui Media Animasi Berbasis Macromedia Flash Terhadap Minat Belajar Dan Pemahaman Konsep Fisika Siswa Di SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu. Jurnal Exacta Volume X No. 1.
Article Metrics
Abstract view : 327 times | PDF view : 97 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License