Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Keaktifan Belajar IPS Siswa Kelas IV SD
(1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v8i3.67857
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fahyuni, Eni Fariyatul, MBUB Arifin, and Dwi Nastiti. 2019. “Development Textbook With Problem Posing Method To Improve Self Regulated Learning and Understanding Concept.” Jurnal Pendidikan Sains (Jps) 7(1):88–92.
Fatimah, Fatimah. 2019. “Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Hasil Belajar Fisika.” Gravity Edu: Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Fisika 2(1):14–16.
Juano, Asterius, and Pardjono Pardjono. 2016. “Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas V SD.” Jurnal Prima Edukasia 4(1):46–53.
Mahmudi, Ali. 2007. “Meningkatkan Kreativitas Siswa Melalui Problem Posing.” PYTHAGORAS Jurnal Pendidikan Matematika 3(1).
Nurmala, Noni. 2019. “Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Kelas Iv Sd Negeri 2 Fajar Mataram.”
Pratiwi, Nur Inda, Ahmad Syawaluddin, and Haspiah. 2024. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL).” Jurnal Pendidikan & Pembelajaran Sekolah Dasar.
Solissa, Welmi, Samuel Patra Ritiauw, and Nathalia Y. Johannes. 2024. “Pengaruh Model Project Based Learning Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV.” Jurnal Pendidikan & Pembelajaran Sekolah Dasar.
Upu, Hamzah. 2003. Problem Posing dan Problem Solving dalam Pembelajaran Matematika. Pustaka Ramadhan. Bandung.
Wahab. 2008. Metode Dan Model-Model Pengajaran. Alfabeta. Bandung. Wati, Nandar, Kurnia. 2009. Ilmu Pengetahuan Sosial SD. CV. Habsa Jaya. Jakarta.
Winataputra, Udin S. 2007. Teori Belajar dan Pembelajaran. Universitas Terbuka. Jakarta. . 2010. Materi Pembelajaran IPS SD. Universitas Terbuka : Jakarta.
Wisudawati, dkk. 2014. Model, Strategi, Metode, dan Tekhnik Pembelajaran. Bumi aksara. jakarta
Yamin, H. Martinis. 2022. Paradigma Baru Pembelajaran (Pendekatan Psikologi): Edisi Revisi. CV. DOTPLUS Publisher.
Yusuf, A, Muri. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Kencana. Jakarta.
Article Metrics
Abstract view : 41 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rosmalah Rosmalah, Sitti Rahmi, Sitti Rahmi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: