Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa
(1) Universitas PGRI Delta Sidoarjo
(2) Universitas PGRI Delta Sidoarjo
(3) Universitas PGRI Delta Sidoarjo
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v8i3.64078
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprima, D., & Sari, S. (2022). Analisis penerapan pembelajaran berdiferensiasi dalam implementasi kurikulum merdeka pada pelajaran matematika SD. Cendikia: Media Jurnal Ilmiah Pendidikan, 13(1), 95–101.
Cindyana, E. A., Alim, J. A., & Noviana, E. (2022). Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Berbantuan Materi Ajar Geometri Berbasis Rme Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar. JURNAL PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 6(4), 1179.
Iskandar., J. Askar. , W. Rini. , Z. (2022). Statistik Pendidikan (Teori dan Aplikasi SPSS) (Moh. Nasrudin, Ed.). PT. Nasya Expanding Management.
Khotimah, S. H., & Asâ, M. (2020). Pendekatan pendidikan matematika realistik terhadap hasil belajar matematika siswa sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(3), 491–498.
Mawardhani, M. A., SandraDewi, A. L., & Andjariani, E. W. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar Kelas V SD. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 7(2), 1084–1090.
Mubarok, M. K., Erdiana, L., & Lenawati, U. (2022). Pengaruh Media Simantik Berbasis Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 2 SD. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(3).
Muhaimin, M., Witono, A. H., & Jiwandono, I. S. (2021). Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Disiplin Siswa Kelas V SDN 42 Ampenan. JIKAP PGSD J. Ilm. Ilmu Kependidikan, 5(2), 186.
Novikasari, S. A., Dewi, A. L. S., & Andjariani, E. W. (2023). Pengaruh Metode Pembelajaran Index Card Match Terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 3955– 3968.
Nurfitriyah, I., Wulan, B. R. S., & Nurhayati, E. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Energi Kelas IV Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 5943–5956.
Nurhayati, E. (2016). Fiksi Realistik Dalam Novel Anak Karya Sherina Salsabila. BELAJAR BAHASA: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2).
Pada, A. (2021). Pengaruh Pola Asuh Orangtua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(2), 375–386.
Rezkiana, Y. R., Dewi, G. K., & Erdiana, L. (2023). Pegaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Pada Siswa Kelas V SD. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 4063–4074.
Article Metrics
Abstract view : 48 times | PDF view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nurim Dwi Cahyanti, Lita Erdiana, Lita Erdiana, Eni Nurhayati, Eni Nurhayati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: