Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Pada Siswa SD
(1) Universitas Negeri makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v1i1.5158
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung. Pustaka Setia
Hakim,Suparlan Al dkk. 2014. Pendidikan Kewarganegaraan dalam konteks indonesia. Malang. Madani.
Hosnan.M. 2014. Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21. Bogor. Ghalia Indonesia.
Lusita, Afrianti. 2011. Buku pintar menjadi guru kreatif.inspiratif dan inovatif. Yogyakarta. Araska
Mappasoro. 2011b. Strategi Pembelajaran. Makassar.Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.
Mulyawati vidya. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV di SD Imbas Gugus Hasanudin Salatiga Semester Genap Tahun 2011/2012. Salatiga. Jurnal pendidikan.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2010. tentang Pengelolaan dan Penyelengaraan Pendidikan, pasal 67 ayat (3).
Purwanti, Ayu selviani. 2013. penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran matematika.FKIP Universitas Pakuan. Jurnal pendidikan.
Rusman, 2014. Model-model pembelajaran mengembangkan profesional Guru. Depok. PT RajaGrafindo persada.
Sanjaya, Wina. 2009. Penelitian tindakan kelas. Bandung. Kencana Prenada media Group
Sinring A, dkk. 2012. Pedoman Penulisan Skripsi Program S-1 Fakultas Ilmu Pendidikan UNM. Makassar; Universitas Negeri Makassar.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning. Yogjakarta. Pustaka Pelajar.
Susanto, Ahmad. 2016. teori belajar pembelajarandisekolah dasar. Jakarta. Kencana.
Susanto, Ahmad. 2014. Pengembangan pembelajaran IPS disekolah Dasar. Jakarta. Kencana.
Tukiran, Taniredja. 2012. Penelitian tindakan kelas untuk mengembangkan profesi guru praktik, praktis, dan mudah. Bandung. Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 300 times | PDF view : 38 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Amrah Amrah, Suarlin Suarlin, Chailing Chailing
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: