Signifikansi Hasil Belajar Materi Konsep Gaya menggunakan Model Pembelajaran Children Learning in Science (CLIS) di Sekolah Dasar
(1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP UNM
(2) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v6i3.38829
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfianika, Ninit .2016. Metode Penelitian Pengajaran Bahasa Indonesia. Yogyakarta: Deepublish CV Budi Utama.
Ardiana, Nana, Asep Kurnia Jayadinata & Diah Gusrayani. 2017. Penerapan Pembelajaran CLIS Pada Materi Sifat-sifat Cahaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V. Jurnal Pena Ilmiah. Vol 2 (1) : 320.
Arikunto, Suhardjono, dan Supardi. 2015. Penelitian Pendidikan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Djamarah, Syaiful Bahri & Zain Aswan. 2014. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Halik, Abdul, Sayidiman, dan Muhammad Asrul Sultan. Hubungan Gaya Belajar Mahasiswa dengan Prestasi Belajar Mahasiswa pada Kampus V UNM PGSD Parepare pada Mata Kuliah Bahasa Inggris. Jurnal Publikasi Pendidikan. Vol.V7 (1) : 25.
Hardiansyah, Imam Wahyu. 2021. Penerapan gaya gesek pada kehidupan manusia. Jurnal Pendidikan IPA. Vol.10 (1) : 70
Ismail, Ali. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Berbantuan Multimedia untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep
Fisika Siswa SMA. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah. Vol.1 (2) : 19.
Kurniasih, Trisna, I Nyoman Jampel dan Putu Nanci Riastini. 2016. Penerapan Model CLIS untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD. Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. Vol. 4(1).
Muslimin & Amran, Muhammad. 2020. Penerapan Pembelajaran Keterampilan Proses Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SD Kelas IV Pada Materi Konsep Energi Bunyi. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan. Vol. 4(2) : 130.
Saputra, Nanda, Luvy Sylviana Zanthy, Ega Gradini, Jahring, Ali Rif'an an Ardian. 2021. Penelitian Tindak Kelas. Aceh : Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Siallagan, Herta. 2015. Upaya meningkatkan Prestasi Belajar Siswa dengan Menerapkan Model Pembelajaran CLIS pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Teknologi Pendidikan. Vol. 8 (2) : 283
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi
Article Metrics
Abstract view : 58 times | PDF view : 29 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 muslimin muslimin, Muspratiwi Pertiwi MR
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: