Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV UPTD SD Negeri 56 Parepare
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v7i1.38722
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anika, E., Hidayat, A., & Ediputra, K. (2018). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 101–110.
Arrumaisha, Z., Nurmiyati, Muzzazinah, & Untari, S. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Games Tournament) dengan Permainan Puzzle untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X MIPA 5 SMA Negeri 1. Proceeding Biology Education COnference, 15(1), 146–152.
Basri, P. A. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meninkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas IV SDNegeri 75 Malewang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(1), 1–14.
Ilmi, N. (2021). Analisis Pragmatik Imperatif Dalam Novel Pulang Karya Tere Liye. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(1), 154.
Israwaty, I., Hasan, K., & Lestary, P. A. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Hubungan Gaya dan Gerak pada Siswa Kelas IV di UPTD SD Negeri 46 Parepapare. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 6(3), 571–576.
Manab, A. (2015). Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif (K. Aibak (ed.); 1 ed.). KALIMEDIA. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/10156/1/Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif.pdf
Nurdyansyah, & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model. In Nizamia Learning Center (1 ed.).
Pasinggi, Y. S. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tentang Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran Melalui Model Kooperatif Tipe STAD Di Kelas III SDN 44 Parepare. Jurnal Publikasi Pendidikan, VI(2), 111–118.
Rahmawati, R. (2018). Teams Games Tournament (TGT) sebagai strategi mengaktifkan kelas dengan mahasiswa yang mengalami hambatan komunikasi. JPK (Jurnal Pendidikan Khusus), 14(2), 70–76.
Rukmi, J., Sulton, S., & Husna, A. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Team Game Tournament (TGT) Siswa Sekolah Menengah Atas Pada Materi Sistem Koordinasi. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 3(4), 456–465.
Sudaryono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta : Kencana.
Susanna. (2017). Penerapan Teams Games Tournament (Tgt) Melalui Media Kartu Domino Pada Materi Minyak Bumi Siswa Kelas XI Man 4 Aceh Besar. Lantanida Journal, 5(2), 93–196.
Yulia, Hasna, & Hidayat, R. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Manusia dan Lingkungan Di Kelas V UPTD SD Negeri 55. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 6(3), 577–583.
Article Metrics
Abstract view : 251 times | PDF view : 37 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nur Ilmi, Yonathan Saba Pasinggi, Muhammad Amran, Indri Nur Ilmi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: