Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Keberagaman Suku Dan Budaya Di Indonesia Siswa SD Kelas IV
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v6i2.33467
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Djamarah, S. B. (2014). Strategi belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Fitriyah, Purwantoyo, E., & Chasnah. (2012). Efektivitas Kooperatif Two Stay Two Stray Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. 1(2), 129–135.
Manab Abdul.2015. Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif. Yogyakarta.Kalimedia.
Halik, & Hakim. (2020). Pengaruh Pengguaan Media Grafis Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Sekolah Dasar Negeri 55 Parepare. Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science, 2(1), 27–34.
Kadiriandi, Ruyadi, R., & Yadi. (2017). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Model Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Sosiologi di SMA Pasundan 3 Bandung. Sosietas, 7(2), 429–433.
Parnawi, Afi. (2020). Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Ation Research). CV Budi Utama.
Salwa, Nurjannah, & Rasmi Djabba. (2021). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas Lima di Kabupaten Enrekang. Pinisi Journal Of Education, 1(1), 231–237.
Sudirman, S., & Maru, R. (2016). Implementasi Model-Model Pembelajaran Dalam Bingkai Penelitian Tindakan Kelas. Universitas Negeri Makassar.
Tirtoni. (2016). Pembelajaran PKN di Sekolah Dasar Inovasi Melalui Strategi Habituasi dan Program Kegiatan Sekolah Berkarakter. CV. Buku Baik.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2002 Tentang Pendidikan Tinggi.
Wijaya, C., & Syahrum. (2013). Penelitian Tindakan Kelas Melejitkan Kemampuan Penelitian untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Guru. Cita Pustaka Media Perintis.
Article Metrics
Abstract view : 220 times | PDF view : 48 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Abdul Hakim, Yulia Yulia, Rahmadani Rahmadani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: