Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Menulis Karangan Deskripsi Siswa Sekolah Dasar
(1) Program Studi PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
(2) Program Studi PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
(3) Program Studi PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v6i2.32365
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardipratiwi, Z.R. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas V SDN Slempit 1 Kedamean Gresik. JPGSD. Vol. 7 (6): 3577-3586.
Arifin, A.Z., Huda, C., & Listyarini, I. 2019. Keefektifan Model Think Talk Write Berbantuan Media Gambar Seri terhadap Keterampilan Menulis. International Jurnal of Elementary Education. Vol. 3 No. 3. pp. 301-307. P-ISSN: 2579-7158. E-ISSN: 2549-6050.
Arikunto, Suharsimi. 2015. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Dalman, H. 2018. Keterampilan Menulis. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Darmawan, A., Dibia, I., & Mahadewi, P. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas V. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. Vol: 5 No: 2. 1-12.
Departemen Pendidikan Nasional Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Bahasa. 2009. Modul KKG-Bermutu Pembelajaran Menulis. Jakarta.
Desimyari, M., Putra, A,K,I., & Manuaba, S,B,I. 2018. Pengaruh Model Think Talk Write Berbantuan Media Audio Visual terhadap Keterampilan Menulis Siswa. Internasional Jurnal of Elementary Education. Vol. 2 No. 3. pp. 281-289. P-ISSN: 2579-7158. E-ISSN: 2549-6050.
Ibrahim, Y. 2019. PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia. Jakarta Timur: Aftre Us.
Indrawan, R., & Yaniawati, P.R. 2017. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. Bandung: PT Refika Aditama.
Payadnya, A.A.P., & Jayantika, T.N.A.G. 2018. Panduan Penelitian Eksperimen beserta Analisis Statistik dengan SPSS. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Rusman. 2017. Belajar & Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Shoimin, A. 2017. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, W. 2014. Metodologi Penelitian Lengkap Praktis dan Mudah Dipahami. Yogjakarta: Pustaka Baru.
Sumantri. 2015. Strategi Pembelajara. Jakarta: Kharisma Putra Utama.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Tim Penyusun. 2019. Pedoman Penulisan Tugas Akhir. Universitas Negeri Makassar.
Undang Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Tujuan Pendidikan Indonesia.
Article Metrics
Abstract view : 490 times | PDF view : 91 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 muhammad asrul sultan, Abd khalik, Dina Tahir

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: