Hubungan Bimbingan Belajar dalam Keluarga dengan Prestasi Belajar Matematika Kelas Tinggi SDN 26 Watang Palakka
(1) FIP UNM
(2) FIP UNM
(3) FIP UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v5i3.22138
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fiah, R. EL. 2017. Bimbingan dan Konseling Anak Usia Dini. Depok: Rajawali Pers.
Jailani, M. S. 2014. Teori Pendidikan Keluarga dan Tanggung Jawab Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Nadwa, 8(2), 245.
Khusuma, N. L. 2015. Hubungan Bimbingan Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Dayasakti Timijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Ajaran 2014-2015. Skripsi. Universitas Lampung.
Mulyasih, P. S., & Suryani, N. 2016. Pengaruh Disiplin Belajar, Lingkungan Keluarga, Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pengantar Administrasi. Economic Education Analysis Journal, 5(2), 602–602.
Muslimin, & Amran, M. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Paired story telling Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Pada Muatan Bahasa Indonesia. JIKAP PGSD : Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 3, 241–248.
Nurdin, M., & Patta, R. 2019. Hubungan Efikasi Diri Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar. Seminar Nasional LP2M UNM.
Rosyid, Z., Mustajab, & Abdullah, A. R. 2019. Prestasi Belajar. Malang: CV. Literasi Nusantara Abadi.
Rukayah. 2019. Mengembangkan Aspek Sosial / Kerjasama Siswa Melalui Metode Wisata. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 3(2), 101–107.
Salsabila, A., & Sari, P. 2020. Faktor-Faktor Determinan Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Dakwa, 2, 278–288.
Shochib. 2014. Pola Asuh Orang Tua dalam Membantu Anak Mengembangkan Disiplin Diri. Jakarta: Rineka Cipta.
Subini, N. 2012. Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Anak. Jogjakarta: Javalitera.
Susanti, M. 2012. Hubungan antara bimbingan belajar dalam keluarga dengan Prestasi pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Bagi Siswa Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiah Kota Baru Kabupaten Indragili Hilir. Skripsi. Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riyau.
Thahir, A., & Hindriyanti, B. 2014. Belajar Siswa Pondok Pesantren Madrasah Aliyah Al-Utrujiyyah Kota Karang. Konseli : Jurnal Bimbingan Dan Konseling, Vol 1, No(2), 55–66.
Utami, R. W., Endaryono, B. T., & Djuhartono, T. 2018. Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Ilmiah Kependidikan, 5(3), 187–192.
Yusuf, M. 2014. Metode Penelitian. Jakarta: Kencana.
Article Metrics
Abstract view : 229 times | PDF view : 36 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 RESMA OCTAVIANTY, Sidrah Afriani Rachman, Ruka yah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: