Hubungan Pelaksanaan Tata Tertib Sekolah dengan Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas V SD Gugus V
(1) FIP UNM
(2) FIP UNM
(3) FIP UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v5i3.21399
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansori, I., Endang, B., & Yusuf, A. (2013). Analisis faktor-faktor penyebab rendahnya prestasi belajar padasiswa kelas VIII sekolah menengah pertama. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Fajaryanti, M. R. (2016). Hubungan Kedisiplinan dengan Prestasi Belajar Siswa di SMP Maria Immaculata Yogyakarta. Universitas Sanata Dharma.
Fatimah, E. S. (2012). Pengaruh Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Garawangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon.
Hamdu, G., & Agustina,L. (2019). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(3), 280–286.
Jauhar, S., & Nurdin, M. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 2(1), 141.
Mahmud. (2012). Sosiologi Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Marsetyaningsih, H. (2014). Kegemaran Membaca di Perpustakaan dan Prestasi Belajar Anak. Sukoharjo: Panembahan Senopati.
Muslih, M. (2016). Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 6 Sdn Limbangan. 1(4), 41–50.
Rosmalah, R. (2020). Persepsi Guru Sekolah Dasar Terhadap Pengembangan Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 4(2), 142.
Saul, & Arifin, Z. (2019). Kepatuhan Peserta Didik dalam Melaksanakan Tata Tertib di SMA Negeri 1 Makasar. Jurnal Sosialisasi Pendidikan Sosiologi-FIS UNM, 6(2), 90–95.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suradi. (2017). Pembentukan Karakter Siswa melalui Penerapan Disiplin Tata Tertib Sekolah. 2(November), 522–533.
Yusuf, M. (2014). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
Article Metrics
Abstract view : 228 times | PDF view : 34 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nur Annisa Mulyadi, Rosmalah - -
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: