Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Soal Kelas II SDN 1 Selabintana
(1) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI
(2) Universitas Muhammadiyah Sukabumi
(3) Universitas Muhammadiyah Sukabumi
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v4i3.14383
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, M. (2018). Menjadi Guru Profesional. Jakarta: Prenamedia Group
Arsyad, A. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Handayani, K. Z. (2017). Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Soal Cerita Matematika. SEMNASTIKAUNIMED, 325–330. http://digilib.unimed.ac.id/26892/2/Fulltext.pdf%0A
Ishak, S., & Irmayanti. (2018). Perbandingan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika pada Peserta didik Laki-laki dan Perempuan Kelas VIIIA SMP Negeri 4 Mamuju. Jurnal Pendidikan Pepatudzu [online] Vol. 14 (2). Hal 172-186. https//media.neliti.com/media/publications/283641-Perbandingan-kemampuan-menyelesaikan-mas-ea7fd799.pdf
Komarudin. (2015). Psikologi Olahraga. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Laily, I.F. (2014). Hubungan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Kemampuan Memahami Soal Cerita Matematika Sekolah Dasar. Jurnal EduMa, 3(1), 52-62.
http://syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/eduma/article/view/8/7
Lestari, K.E., & Yudhanegara, M.R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Makmun, A.S. (2012). Psikologi Pendidikan Perangkat Sistem Pengajaran Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Muhsetyo, G., et. al. (2011). Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Purnama, M. dwi, Irawan, E. Bambang, & Sa’dijah, C. (2017). Pengembangan Media Box Mengenal Bilangan Dan Operasinya Bagi Siswa Kelas 1 di SDN Gadang 1 Kota Malang. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika, 1(1), 46–51.
https://media.neliti.com/media/publications/102724-ID-pengembangan-media-box-mengenal-bilangan.pdf
Saiful, M. (2018). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Teknik Skema pada Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 WAtampone Kabupaten Bone. Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan JIKAP PGSD [online] Vol. 2 (1). Hal 31-40.
https://www.ojs.unm.ac.id/JIKAP/article/view/5390/3125
Sartika, S. H., Dahlan, D., & Waspada, I. (2018). Kompetensi Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Melalui Kebiasaan Belajar Siswa. Jurnal MANAJERIAL, 17(1), 49–51.
https://doi.org/10.17509/manajerial.v17i1.9760
Shanti, W. N., Sholihah, D. A., & Martyanti, A. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Problem Posing. LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 8(1), 49–59.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suyono & Hariyanto. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset
Syamsuddin, S., Nurdin, M., & Kadir, A. (2018). Deskripsi Tingkat Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 2(2), 41–47. https://doi.org/10.26858/jkp.v2i2.6861
Winarni, E.S., & Harmini, S. (2016). Matematika untuk PGSD. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract view : 966 times | PDF view : 136 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Novi Nuraulia, Din Azwar Uswatun, Andi Nurrochmah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: