Meningkatkan Kompetensi Guru Dalam Mengajar Melalui Kegiatan Supervisi Akademik Dengan Teknik Individual
(1) Dinas Pendidikan Kabupaten Bone
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v3i3.10231
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 1999. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi 1998, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Cherrington, J. D. 1995. The Management of Human Resource. New Jersey: Prentice Hall International, Inc.
Dodd, W. A. 1972. Primary School Inspection in New Countries. London: Oxford University Press.
Ibrahim, Bafadal. 2003. Supervisi Pengajaran: Teori Dan Aplikasinya Dalam Membina Profesional Guru. Jakarta: Bumi Aksara
Lucio, W. H. & Mc Neil J. D. 1979, Supervision in thought and Action. McGraw-hill book Co., Ny.
Majid, Abdul. 2005. Perencaan Pembelajaran: Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja RosdaKarya
Muhaimin. 2004. Paradigma Pendidikan Islam. Bandung: PT Remaja Rosda Karya
Muhibbin, Syah. 2000. Psikologi Pendidikan dengan Suatu Pendekatan baru. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyasa, E. 2005. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya. Bandung.
Mulyasa, E. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi Konsep, Karakteristik, Implementasi, dan Inovasi. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyasa. 2004. Kepala Sekolah Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Nurhadi, 2004, Kurikulum 2004, (Pertanyaan dan Jawaban). Jakarta: Grasindo
Nurhadi, et al. 2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya Dalam KBK. Malang: UM Press
Purwanto, M. N. 2004. Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Republik Indonesia. 2003. Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Robbins, S. P. 2001. Organizational Behavior, New Jersey: Pearson Education International.
Robotham, David. 1996. Competences: Measuring The Immeasurable, Management Development Review, 9(5)
Sergiovanni, J. & Thomas. 1987. The Principalship a Reflective Practice Perspective. Bosto: Allyn and Bacon, Inc
Sofo. Francesco. 1999. Humen Resource Development, Perspective, Roles and practice Choice. Business and Professional Publishing, Warriewood, NWS
Spencer, et al. 1993. Competency at Work: Model for Superior Performance. John Wiley & Sons .Inc
Sudjana. 1982. Teknik Analisis Korelasi dan Regresi. Bandung: Transito.
Sugiyono. 2010. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
Suparlan. 2005. Menjadi Guru Efektif, Jakarta: Hikayat Publishing
Tilaar, H. A. R. 1999. Beberapa Agenda Reformasi Pendidikan Nasional, Dalam Perspektif Abad 21. Magelang: Tera Indonesia.
Undang-Undang Republik Indonesia No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Bandung: Citra Umbara
Usman, Moh. Uzer. 1994. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Article Metrics
Abstract view : 275 times | PDF view : 27 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Roslindah Roslindah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: