Reader Comments

Inilah Beberapa Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Wajib anda Kunjungi

by Tri Hartanti (2022-04-17)


Indonesia dikenal di seluruh dunia karena memiliki banyak tempat wisata Indonesia yang sangat menarik. Indonesia tidak hanya memiliki banyak jenis flora dan fauna, tetapi juga beragam keunikan budaya yang menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Beberapa tempat wisata Indonesia juga terkenal di luar negeri. Keindahan pantai dan pegunungan yang indah, serta budaya yang masih terjaga membuat wisatawan tidak bosan berwisata ke Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi:

Pulau Bali

Meskipun pulau Bali dianggap mainstream, namun tetap menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Pesona pulau dewata ini seolah tak terbatas.

Keindahan panorama alamnya berpadu dengan keunikan budaya dan keseharian penduduknya. Akan sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan di jalanan pinggiran Bali atau menikmati sunset di pantai.

Di pulau Bali sendiri, ada banyak destinasi menarik yang wajib Anda kunjungi. Untuk rekomendasi tempat wisata di pulau Bali dan pulau-pulau lainnya di Indonesia, kunjungi Suwatu.com untuk informasi lebih lanjut tentang pariwisata di Indonesia.

Lombok

Berbatasan dengan Bali dan Nusa Tenggara Timur, pulau ini memiliki sejuta pesona alam dan kekayaan budaya. Sebut saja Gunung Rinjani, lambang Lombok yang menjulang lebih dari 3.700 m di atas permukaan laut.

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini populer di kalangan pendaki karena pemandangan dari atas sangat menakjubkan. Selain itu, Lombok juga memiliki banyak pantai yang sangat indah selain Pantai Senggigi yang terkenal.

Pulau Komodo

Pulau ini disebut Pulau Komodo karena di tempat ini banyak terdapat komodo yang merupakan hewan yang dilindungi di Indonesia. Di pulau ini juga terdapat pantai pasir merah muda yang sangat indah, itulah sebabnya tempat ini dijuluki "Pantai Merah Muda".

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia dengan luas tidak kurang dari 123 x 123 meter. Candi yang dibangun pada masa kerajaan Mataram kuno ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang terkenal dengan arsitekturnya. Candi dengan jumlah tidak kurang dari 504 arca Buddha ini terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Itulah tadi beberapa destinasi tempat wisata yang ada di Indonesia. Semoga informasinya bisa bermanfaat!