Reader Comments

Jenis Marmer Paling Diminati Untuk Mempercantik Hunian

by Tri Hartanti (2022-04-14)


Marmer merupakan salah satu bahan bangunan yang paling umum digunakan di Indonesia. Baik sebagai bangunan outdoor maupun indoor. Selain interior, penggunaan marmer juga sangat beragam, mulai dari lantai marmer, dinding, meja dan diakhiri dengan elemen dekoratif murni.

Tidak hanya itu saja, marmer juga biasanya digunakan sebagai batu Nisan Makam Marmer Granite dan juga digunakan sebagai Kijing Makam Marmer karena memiliki ketahanan dan kemewahan yang tinggi.

Dan pastinya marmer lebih awet dan tahan lama seperti Lantai Marmer Tulungagung dari Bintang Antik Sejahtera. Karena tidak hanya tahan lama tetapi juga mudah dibersihkan dan banyak variasinya.

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan marmer di rumah Anda, Anda harus mengenali terlebih dahulu jenis-jenis marmer yang ada di luar sana.

Marmer Architectural

Seperti namanya, marmer arsitektur sering digunakan sebagai dekorasi interior atau eksterior sebuah bangunan. Apalagi bangunan yang perlu dihias agar tampilannya semakin memukau. Karena kokoh dan tahan lama, marmer jenis ini banyak digunakan dalam arsitektur bangunan.

Marmer Ornamental

Memiliki tekstur yang sedikit kasar, yang membuat marmer hias sedikit berbeda dengan marmer jenis lainnya. Namun, kelebihannya adalah strukturnya mudah dibentuk dan dibentuk sesuka hati.

Marmer Onyx

Tidak seperti marmer pada umumnya yang terbentuk dari batugamping. Marmer onyx terbentuk dari campuran bahan organik dan kalsit, memberikan permukaan transparan dengan hasil akhir yang halus.

Marmer Statuary

Jenis marmer ini sangat populer di kalangan desainer interior dan digunakan sebagai lantai pada bangunan. Warnanya yang putih bersih dengan tekstur permukaan yang halus dan mengkilat pasti akan menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.

Marmer Cipolin

Dengan warna gelap dan motif abstrak, marmer Cipolin seringkali tidak digunakan untuk lantai. Penggunaannya sendiri umumnya digunakan untuk alas meja dan meja dapur.

Marmer Cipolin

Marmer ini memiliki corak corak yang berpadu dengan paduan warna natural yang serasi, membuat marmer breksi semakin digemari.

Marmer Shell

Munculnya mangkok marmer yang menyerupai lukisan abstrak ini disebabkan oleh proses penciptaannya. Dimana marmer jenis ini berasal dari fosil yang membentuk batuan alam dan mineral. Jadi penampilan abstrak mangkuk marmer tergantung pada fosil dan proses pembentukannya.

Itulah beberapa jenis marmer yang banyak diminati dan digunakan sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan suatu bangunan. Untuk penggunaan sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep yang digunakan.