Reader Comments

Tips Penerapan Teknologi Untuk Hal Yang Positif dan Produktif

by Tri Hartanti (2022-04-09)


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berharap internet dapat dimanfaatkan secara positif dan produktif oleh setiap warga negara. Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang digital.

Menurut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo, pemerintah saat ini sedang menggalakkan pemanfaatan teknologi untuk mencapai dampak positif dan produktif.

Meskipun keberadaan teknologi dapat memudahkan banyak bisnis dan banyak pekerjaan, namun banyak ahli yang mengklaim bahwa penggunaan teknologi telah menciptakan ketidakseimbangan antara produktivitas dan kehidupan.

Oleh karena itu, Anda harus dapat menggunakan teknologi dengan baik sehingga dapat membantu Anda menyeimbangkan kehidupan. Dan berikut ada cara menggunakan teknologi secara positif dan produktif:

Gunakan teknologi untuk mengelola prioritas Anda

Anda harus bisa membuat daftar prioritas, termasuk yang berkaitan dengan pendidikan, pekerjaan, hobi, dan keluarga. Gunakan fitur aplikasi untuk membuat jadwal dan mengatur waktu Anda.

Gunakan teknologi untuk berkomunikasi dengan lebih baik

Komunikasi merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan dan teknologi telah membantu banyak orang berkomunikasi.

Salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan notifikasi untuk email yang mendesak dan penting. Ini memungkinkan Anda untuk merespons pesan masuk dengan lebih cepat. Selain itu, Anda juga harus mencegah aplikasi yang tidak perlu mengirimkan notifikasi.

Gunakan teknologi untuk mendapatkan referensi pendidikan

Teknologi telah membuat belajar banyak hal lebih mudah selama Anda memiliki akses ke pendidikan ini.

Saat ini, kursus online telah berkembang pesat, sehingga Anda tidak perlu menghadiri kelas secara fisik. Luangkan waktu untuk mendengarkan penjelasan video dari guru dan mentor setiap saat.

Atau jika anda tidak ingin mengikuti kursus online, anda bisa belajar dan mengetahui info teknologi yang bermanfaat dan mendapatkan aplikasi terbaik untuk menunjang produktifitas melalui situs atau blog terpercaya seperti Pintutekno dan lainnya.

Sebagai masyarakat yang terkena dampak kemajuan teknologi, kita harus menghilangkan teknologi yang bermanfaat bagi kita dan orang lain.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan ke arah yang positif, seperti: Berjualan online, membangun bisnis mandiri dengan keahlian yang dimiliki, terkait desain dan kreasi terkait penulisan kreatif yang dapat mendorong kita untuk mengembangkan arah tambahan dan positif dalam pemanfaatan teknologi.