Reader Comments

Tips Menjadikan HP Sebagai Alat Kerja Penghasil Uang

by Max Damian (2022-04-07)


Bekerja lewat hp untuk menghasilkan uang bukanlah hal baru di era digital saat ini. Ada banyak cara menghasilkan uang dengan HP yang bisa Anda coba. Tidak hanya untuk menelepon atau SMS saja, smartphone masa kini bisa menjadi cara mencari uang di internet, seperti yang bisa anda lihat di bawah ini.

1. Dengan Aplikasi Penghasil Uang

Ada banyak aplikasi Android yang bisa menjadi sumber uang. Memang nominal yang diberikan tidak terlalu banyak, tapi jika menggunakan banyak aplikasi sekaligus maka hasilnya sangat lumayan.

Beberapa contoh aplikasi penghasil uang yang andal dan terbukti adalah Google Opinion Rewards. Aplikasi Google membayar pengguna setiap kali mereka mengisi survei yang disediakan di platform aplikasi.

Dan untuk aplikasi penghasil uang terbanyak lainnya yang benar-benar membayar, anda bisa menemukannya di oktagon.co.id.

2. Membuka toko online

Membuka toko online tidak membutuhkan modal yang banyak seperti toko offline. Tentunya cara ini bisa kamu coba karena bisa dengan mudah dilakukan melalui smartphone. Anda dapat membeli barang yang lebih murah, kemudian mengemasnya kembali dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

3. Menjadi admin media sosial

Administrator media sosial telah menjadi pilihan karir tersendiri. Hal ini didukung dengan banyaknya perusahaan yang mulai memasang lowongan seperti ini.

4. Menjadi seorang influencer

Selain sebagai admin sosmed, influencer adalah pekerjaan online yang layak mendapatkan gelar kasta tertinggi. Profesi influencer biasanya memiliki setidaknya 10.000 pengikut, baik di Instagram, Facebook, TikTok atau lainnya.

Satu-satunya hal yang dibutuhkan seorang influencer adalah kamera smartphone. Dengan kamera ini, seorang influencer dapat menyajikan berbagai konten menarik untuk dibagikan kepada pengikutnya.

5. Menjadi kontributor foto

Cara menghasilkan uang di ponsel ini bisa dilakukan oleh mereka yang sudah memiliki pengalaman di bidang fotografi. Sebagian besar industri ini dikerjakan oleh para profesional, namun tidak ada salahnya bagi pemula untuk memulai dari awal. Anda dapat menemukan banyak panduan belajar fotografi dan videografi, baik dalam buku maupun kursus online.

Itulah beberapa tips menghasilkan uang lewat hp yang bisa kamu coba. Semoga bisa bermanfaat.