Reader Comments

Simak 5 Perbedaan GB WhatsApp dengan WhatsApp Resmi!

by Max Damian (2022-04-13)


WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang disukai banyak orang. Perihal ini disebabkan aplikasi ini memiliki dimensi yang kecil dan tampilan yang sederhana.

Dengan berjalannya waktu, WhatsApp dimodifikasi oleh pihak ketiga yang biasa dikenal dengan GB WhatsApp Mod Apk. Aplikasi yang diubah memiliki fungsi yang lebih lengkap dan menarik. Salah satunya adalah aplikasi GB WhatsApp.

Berikut perbedaan antara GB WhatsApp dan WhatsApp resmi:

1. Legalitas

Seperti diketahui, GB WhatsApp merupakan aplikasi tidak resmi yang merupakan modifikasi dari WhatsApp Plus. Sedangkan WA resmi merupakan aplikasi legal dan bergaransi serta dibuat oleh Meta Platform.

2. Sistem operasi pengguna

Dilansir dari Oktagon.co.id, GB WhatsApp atau aplikasi tidak resmi ini hanya bisa digunakan di platform Android. Sedangkan WA resmi bisa digunakan di platform Android, iPhone atau Mac atau Windows PC.

3. Cara mengunduh aplikasi

Untuk mendapatkan aplikasi GB WhatsApp, pengguna tidak bisa mendapatkannya melalui PlayStore. Artinya, pengguna bisa download GB WhatsApp dari pihak ketiga, yang lebih berisiko daripada mengunduh aplikasi melalui PlayStore. Sedangkan WA resmi bisa kamu dapatkan melalui PlayStore dan AppStore.

4. Fitur Unik

Seperti yang disebutkan oleh beberapa pengguna Twitter, GB WhatsApp menawarkan lebih banyak fitur yang tidak tersedia di aplikasi resmi WA milik Meta Platform. Beberapa fitur yang dimaksud adalah:

1. Ubah desain dan ikon
2. Hapus status sedang mengetik
3. Nonaktifkan centang dua
4. Mampu membaca pesan yang dihapus
5. Dapat mengubah gaya teks pesan
6. Izinkan pengguna untuk terus melihat status/riwayat WA yang dihapus oleh pembuatnya
7. Dapat mendownload status yang muncul di WA tanpa harus mengambil screenshot. Sedangkan WA resmi tidak memiliki fitur di atas.

5. Keamanan

Meski terdengar menarik, namun memasang GB WhatsApp di ponsel tentu menimbulkan risiko bagi pengguna seperti lebih rentan membawa malware dan spyware.

Demikian informasi mengenai perbedaan WhatsApp GB dan WhatsApp resmi. WhatsApp telah memperhatikan bahwa beberapa penggunanya menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi tidak resmi.

WhatsApp juga mengancam akan melarang sementara pengguna yang tertangkap menggunakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi.

WhatApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami belum dapat memvalidasi praktik keamanan mereka, kata pihak WhatsApp.