Reader Comments

Tips Membuat Taman Rumah Sederhana Yang Estetik

by Tri Hartanti (2022-04-09)


Memiliki taman di rumah merupakan dambaan hampir semua orang. Kehadiran taman dapat membuat suasana rumah menjadi lebih asri dan segar.

Namun, saat membuat taman sederhana di rumah Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman untuk membuat taman sederhana tersebut:

Rapikan koleksi tanaman

Menghias taman rumah tidak jauh dari pot dan tanaman. Hijaunya daun tanaman tentu indah dan membuat rumah semakin asri. Tapi ingat, jika mengumpulkan tanaman dalam pot berantakan, halaman depan yang sederhana malah bisa gagal.

Tutup pemandangan yang tidak rapi

Satu hal yang sering merusak pemandangan saat mendesain taman sederhana adalah keberadaan tempat sampah. Untuk melakukan ini, coba solusi penyimpanan dengan membuat tutup tempat sampah. Sebagai bahan, Anda bisa menggunakan kayu. Trik ini sudah sering digunakan sebagai bagian dari desain taman sederhana.

Tambahkan furnitur taman yang mendukung

Selain menata taman yang sederhana agar terlihat asri, jangan lupakan fungsi dari area tersebut. Menyiapkan satu set meja dan kursi taman membuat pengorganisasian taman sederhana menjadi lebih mudah. Apalagi jika ada cukup ruang di taman, tambahkan kursi geladak untuk bersantai nantinya.

Berikan sentuhan rasa nyaman

Saat mendekorasi taman sederhana, jangan lewatkan kesempatan untuk menambahkan berbagai dekorasi kecil. Tidak harus di setiap bagian, tetapi Anda bisa mulai dari sudut terlebih dahulu.

Memilih permadani outdoor, kursi santai atau keranjang pot hijau kecil bisa membuat eksterior rumah lebih sejuk dan multifungsi. Anda juga akan merasa nyaman berada di tempat rekreasi ini.

Taman minimalis sederhana menjadi pilihan paling populer saat ini. Pasalnya, membuat taman sederhana sendiri cukup mudah.

Namun, jika anda tinggal di Jogja dan ingin mempunyai taman yang bagus, anda bisa menggunakan layanan tukang taman Jogja seperti Muzam Garden dan lainnya. Karena, dengan menggunakan jasa taman Jogja, bisa dipastikan anda akan mempunyai taman yang lebih estetik dan menarik.

Tidak hanya itu saja, Muzam Garden juga melayani jasa kolam koi yang bisa menambah kesan nuansa alam untuk taman rumah anda.

Siapa yang sudah tidak sabar untuk menata taman sederhana dengan mengikuti tips di atas? Semoga tips dan inspirasi di atas dapat membantu Anda membuat taman kecil di halaman rumah Anda.