Development of Geometry Flipbook Multimedia Learning Media for Elementary School students in Mattiro Bulu District, Pinrang Regency
(1) Makassar State University
(2) Makassar State University
(3) Makassar State University
(4) Makassar State University
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/est.v0i0.20443
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andini, S., Fitriana, L., & Budiyono. 2018. Geometry in flipbook multimedia, a role of technology to improve mathematics learning quality: the case in madiun, east java. Journal of Physics. 1008, 3-6.
Duludu, U. 2017. Buku Ajar Kurikulum Bahan dan Media Pembelajaran PLS. Yogyakarta: Deepublish.
Fauzi, I., Arisetyawan, A. 2020. Analisis Kesulitan Belajar Siswa pada Materi Geometri di Sekolah Dasar. Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif. 4(1), 33.
Hayati, S., Budi A.S., & Handoko, E. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Fisika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Vol Iv. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal). 4(01), 49-53.
Kusprimanto. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif IPA Materi Pencernaan pada Manusia untuk Siswa Kelas V di SDN Pundung, Girirejo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Kustandi, C., & Darmawan, D. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran: Konsep & Aplikasi Pengembangan Media Pembelajaran Bagi Pendidik di Sekolah dan Masyarakat. Jakarta: Kencana.
Limbong, T., & Simarmata, J. 2020. Media dan Multimedia Pembelajaran : Teori dan Praktik. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Munadi, Y. 2013. Media Pembelajaran (Sebuah Pendekatan Baru). Jakarta: Referensi.
Nur’aini, I. L., Harahap, E., Badruzzaman, F. H., & Darmawan, D. 2017. Pembelajaran Matematika Geometri Secara Realistis Dengan GeoGebra. Jurnal Teori dan Terapan Matematika 16(2) 1.
Nurhasanah, F., Kusumah, Y. S., & Sabandar, J. 2017. Concept of Triangle: Examples of Mathematical Abstraction in Two Different Contexts. International Journal on Emerging Mathematics Education. 1(1), 53-56.
OECD 2018. Programme for International Student Assessment (PISA). 2-6. 5 Januari 2020. http://www.oecd.org/pisa/PISA-2018-Indonesia.pdf .
Orowala, S. M. (2017). Pengembangan Media Ular Tangga pada Materi Pokok Mengenal Bangun Datar dalam Subtema Anggota Keluargaku untuk Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. Universitas Sanata Dharma.
Pribadi, B. 2017. Media Dan Teknologi Dalam Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Rahmawati, D., Wahyuni, S., & Yushardi. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Pada Materi Gerak Benda Di Smp. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6 (4), 328-331.
Silalahi, A. 2017. Development Reseach (Penelitian pengembangan) dan Research & Development (Penelitina & Pengembangan) dalam bidang Pendidikan/Pembelajaran. Disertasi. Medan : Universitas Negeri medan.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta
Solihatin, E. 2012. Strategi Pembelajaran.Jakarta: Bumi Aksara.
Zainal, Z. 2017. Analisis Proses Berpikir Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele Siswa Kelas VI SD Negeri 3 Parepare. Jurnal Ilmu Pendidikan. 266–270.
Article Metrics
Abstract view : 262 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Zaid Zainal, Abdul Halik, Muhammad Asrul Sultan, Asmirinda Resa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office
Journal of Educational Science and Technology
Graduate Program Universitas Negeri Makassar
Jl Bonto Langkasa Gunungsari Baru Makassar, 90222 Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD Ruang 406 Lt 4, Indonesia | |||||
jurnalestunm@gmail.com | est.journal@unm.ac.id | |||||
https://ojs.unm.ac.id/JEST/index | |||||
085299898201 (WA) | |||||
EST Index by: