THE RELATIONSHIP BETWEEN MATHEMATICAL PROBLEM SOLVING ABILITY AND SELF-EFFICACY
(1) Universitas Galuh
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v7i2.9811
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia (2018). Hubungan Antara Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik dengan Self Efficacy dan Kemandirian Belajar Siswa SMP. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 1(5), 887–894. Diakses dari http: journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/download/1531/283.
Andriana, Ika dan Leonard. (2017). Pengaruh Efikasi Diri dan Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Diskusi PanelNasional Pendidikan Matematika. Diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, Unindra, 2017 ((hal. 539-548). Jakarta: lppm Unindra. Diakses dari https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/repository/article/download/1958/1511
Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta : Depdiknas.
Djamarah, S. B dan Zain, A. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rieneka Cipta.
Hudojo, H. (2003). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Jatisunda (2017). Hubungan Selff-Efficacy Siswa Smp dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal Theorems (The original of Mathematics), 1(2), 24–30. Diakses dari http://jurnal.unma.ac.id/index.php/th/article/download/
MKPBM Jurusan Pendidikan Matematika, Tim. (2001). Strategi Pembelajaran
Matematika Kontemporer. Bandung : JICA UPI.
Polya, G. (1973). How to Solve It, a New Aspect of Mathematical Method. New Jersey: Princeton University Press.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika Untuk Meningkatkan CBSA. Bandung:tarsito.
Sudrajat, D. (2008). Program Pengembangan Self-Efficacy Bagi Konselor di SMA Negeri Se-Kota Bandung. Tesis. UPI: Tidak diterbitkan.
Sumarmo, U. (1994). Suatu Alternatif Pengajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah pada Guru dan Siswa Sekolah Menengah Atas di Kodya Bandung. Laporan Penelitian IKIP Bandung. Tidak diterbitkan.
Sumarmo, U. (2000). Pengembangan Model pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Intelektual Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Dasar. Laporan Penelitian UPI. Tidak diterbitkan.
Turmudi. (2008). Landasan Filsafat dan Teori Pembelajaran Matematika (berparadigma Eksploratif dan Investigasi). Jakarta: Leuser Cita Pustaka.
Wahyudin. (2008). Pembelajaran dan Model-Model Pembelajaran: Pelengkap untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogis Para Guru dan Calon Guru Profesional. Bandung: Diktat Perkuliahan UPI.
Widiatmojo, B. (2004). Peranan Pola Asuh Orangtua dan Bimbingan Belajar tehadap Self- Efficacy dan Prestasi Belajar Siswa, Jurnal Ilmu Dakwah, Vol.10 no.2. 18
Article Metrics
Abstract view : 476 times | PDF view : 90 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Laila Nailah Zamnah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/