THE PROFILE OF STUDENTS MISTAKES IN ANSWERING FUNCTION LIMIT QUESTIONS AND ALTERNATIVE SOLUTION TO OVERCOME THE PROBLEMS
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v1i2.3577
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hudojo, Herman. 2001. Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Matematika. Malang: Jurusan Matematika, FMIPA Universitas Negeri Malang.
Islahuddin. 2009. Kreativitas Siswa dalam Menjawab Soal Matematika Berdasarkan Karakteristik Open Ended Problem di SMA Negeri 9 Makassart. Tesis: Makassar; Universitas Negeri Makassar.
John B. Fraleigh, 1984. Calculus With Analytic Geometry (Second Edition). Canada: University of Rhode Island, Addision-Wesley Publishing Company.
Muzanni. 2009. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat. On line. (http://digilib.umm.ac.id/gdl.php?mod = browse&op = read&id = jiptummpp - gdl - s1 - 2009 - muzanni033 - 16715&PHPSESSID = 42d6ee65b827a38f44956092d28ba985). Diakses 20 Januari 2010.
Purcell, E. J. & Varberg, D. 1999. Kalkulus dan Geometri Analitik. Jakarta: Erlangga.
Robert G.B & Donald R. S. 1991. Introduction To Real Analysis (Second Edition).Singapore. John Wiley & sons, Inc.
Rosita, Adelyna. 2009. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Pokok Bahasan Lingkaran. On line. (http://kursus-privat.com/6-kesalahan-siswa-dalam-mengerjakan-soal-matematika.html,). Diakses 20 Januari 2010.
Setiawan, 2008. Prinsip-prinsip Penilaian Matematika SMA (Paket Penilaian Pemberdayaan KKG/MGMP Matematika). Jakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Soedjadi, 2007. Masalah Kontekstual Sebagai Batu Sendi Matematika Sekolah. Pusat Sains dan Matematika Sekolah UNESA.
Soemoenar. 1995. Materi Pokok Kalkulus I. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Proyek Peningkatan Mutu Guru SLTP setara DIII.
Solikah, F. D. 2009. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Pokok Bahasan Fungsi dan Turunannya. On line. http://digilib.unitomo.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunitomo - 5ngy4qbbphgcxfuxgv4ewc3glifrvq - fitridwiso - 515&PHPSESSID = cgmfuogdi,). Diakses 20 Januari 2010.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. bandung: Alfabeta.
Suherman, Erman. 2001. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA-Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
Sumardiono. 2004. Karakteristik Matematika dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Matematika. Jogjakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Pusat Pengembangan Penataran Guru Matematika.
Thomas, G. B. & dan Finney, R. L. 1983. Calculus With Analytic Geometry (Sixth Edition). USA: Addision-Wesley Publishing Company.
Tiro, M. A. 2007. Statistika Terapan untuk Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial. Makassar: Andira Publisher.
Webb, N. L. & Coxford. A. F. 1993. Assessment in the Mathematics Classroom. Virginia: University of Wisconsin
Article Metrics
Abstract view : 677 times | PDF view : 223 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Sudirman Sudirman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/