IMPROVING LEARNING MATHEMATICS QUALITY THROUGH COOVERATIVE MODEL-BASED CONTEXTUAL
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v1i2.3571
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayani, Sutrisni. 2007. Penerapan STAD dalam Matematika. Online (/// F:/cooveratif learning/Model STAD.htm. FMIPA Universitas Muhammadiyah Metro). Diakses 18 November 2009.
Asmi, Syahrul. 2008. Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Membangun Pemahaman Siswa Tentang Konsep Pecahan. Online (http://karya-ilmiah.um.ac.id/index php/disertasi/artikel/view.) Diakses 23 November 2009.
Chaeruman. 2006. Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Depdikbud. 2009. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jakarta: Depdikbud.
Depdiknas. 2009. Penetapan Kriteria Ketuntasan Minimal. On line (KTSP Diknas.go.id/dowload/ktsp.sunb/17.ppt). Diakses: 25 Juli 2009.
Dzaki, Faiz. Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. On line (///E:/model-pembelajaran kooperatif-tipe-stad.html.) Diakses 16 November 2009.
Iskandar. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jambi: Gaung Persada Press.
Jayani, Ahmad. 2008. Penerapan Model Pembelajaran CTL untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika. Simposium Tahunan Penelitian Pendidikan: Badan LEMLIT.
Johnson, Elaine. 2009. Contextual Teaching and Learning. Bandung: Mixan Learning Centre (MLC).
(http:///ilmiah tesis.blogspot.com/2009/koleksi-5.html.) Diakses 18 Oktober 2009.
http:///F:/Cooperatif learning/pengaruh pembelajaran tipe STAD.2009. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD dengan metode inkuiri terbimbing. Solo: Pasca UNS Solo.
Muhkal, Mappaita. 1999. “Menumbuhkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah melalui Proses Belajar Mengajar”. Jurnal Matematika dan Pendidikan.
Nurhayati dan Sappe, W. 2004. Strategi Belajar Mengajar. Makassar Jurusan Biologi FMIPA UNM . Makassar.
Ratumanan, Tanwey Gerson. 2004. Belajar dan Pembelajaran. Surabaya: UNESA.
Riyanto, Yatim. 2008. Paradigma Baru Pembelajaran. Surabaya: Kencana Prenada Media Group.
Sanjaya, Wina. 2005. Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi.Kencana Prenada Media Group. Bandung.
Sanjaya, Wina. 2007. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Simanjuntak, Lisnawati. 2005. Metode Mengajar Matematika. Jakarta: Rineka Cipta.
Suherman, Erman. Dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Universitas Pendidikan Indonesia: JICA.
Trianto. 2008. Mendesain Pembelajaran Kontekstual di Kelas. Surabaya: Cerdas Pustaka Publisher.
Umar, Rusli. 2008. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Pendekatan Kontekstual di Luar Kelas pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bulukumba. Laporan Penelitian tidak diterbitkan. Bulukumba: SMAN 1 Bulukumba
Article Metrics
Abstract view : 266 times | PDF view : 106 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Rosita Rosita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/