THE DEVELOPMENT OF PROBLEM-BASED LEARNING PACKAGE BY EMPLOYING SCIENTIFIC APPROACH ON GEOMETRY SUBJECT TO GRADE X STUDENTS AT SMA
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v1i2.3570
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, Pius. 2012. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Surabaya: Arkola.
Aliyah Rahman,Siti. 2010. Penerapan Teorema belajar Bruner dalam Pembelajaran Matematika. Tesis.Tidak diterbitkan.UNM
Aqib, Zainal. 2010. Prefesionalisme Guru dalam Pembelajaran. Surabaya: Insan Cendikia
Arikunto, Suharsimi. 2011. Dasar-dasar dan Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT.Bumi Aksara
Asrori, Mohammad. 2009. Psikologi Pembelajaran. Bandung: CV Wacana
Prima.
Azwar, S. 2002. Validitas dan Reliabilitas.Yogyakarta: PustakaPelajar.
Dahar, Ratna Wilis. 2006. Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Erlangga.
Daryanto. 2009. Panduan Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif. Jakarta: AV Publisher
Depdiknas. 2004. Materi Pelatihan Terintegrasi Matematika 3. Jakarta: Proyek Pengembangan Sistem dan Pengendalian Program SLTP.
Depdiknas. 2006. Panduan Pengembangan Silabus Mata Pelajaran Matematika SMA. Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka
Cipta
Haryanto, Riki. 2012 .Cara membuat bahan ajar(Online),
(http://rikikrui.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-bahan-ajar.html
Diakses 12 Januari 2013).
Hudoyo, Herman. 2005. Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Matematika. Surabaya: UM Press
Isjoni.H. 2012. Pembelajaran Kooperatif. Pekanbaru: Pustaka Pelajar
Iskandar. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Gaung Persada Press
Jafar. 2018. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Spldv Berbasis MasalahDengan Pendekatan Open-Ended Problem Kelas VIII SMP. Tesis: Tidak diterbitkan . UNM
Kemendiknas, 2013. Permendikbud RI No. 65 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta
----------------, 2013. Panduan Penguatan Proses Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.
Koswara, Deni. 2008. Bagaiman Menjadi Guru Kreatif. Bandung: PT. Pribumi Mekar
Nurdin. 2007. Model Pembelajaran matematika Yang menumbuhkan Kemampuan Metakognitif Untuk Menguasai Bahan Ajar. Disertasi tidak diterbitkan Surabaya: PPs UNESA
Sagala, Syaiful. 2012. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Trianto. 2012. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Article Metrics
Abstract view : 992 times | PDF view : 50 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Rismawati Alimin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/