COMPARISON BETWEEN THE DISCOVERY LEARNING MODEL BASED LEARNING AND PROBLEM BASED LEARNING USING SCIENTIFIC APPROACH
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v5i1.3029
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardin. 2012. Efektivitas pembelajaran matematika realistik setting kooperatif tipe NHT dapat menjadi solusi dari permasalahan dalam pembelajaran matematika di kelas X SMAN 1 Kulisusu.
Arif Tiro, 2008.Dasar-Dasar Statistika. Makassar : Andira Publisher.
Arif Tiro dkk. 2013. Metode Ellips Dalam Analisis Data Kuantitatif. Makassar : Andira Publisher.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Aunurrahman,. 2013. Belajar dan Pembejaran. Bandung: Alfabeta.
Badudu. 1996. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Carin, A.A. & Sund, R.B. 1975. Teaching Science trough Discovery, 3rd Ed. Columbus: Charles E. Merrill Publishing Company.
Ismail, dkk. 2000. Kapita Selekta Pembelajaran Matematika. Jakarta: UT.
Jamil S. 2014. Strategi Pembelajaran. Jogjakarta : Ar-ruzz Media.
Kemendikbud. 2013. Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Pusbangprodik.
Murtadho, Sutrisman dan Tambunan, G. 2003. Pengajaran Matematika. Jakarta: Karunika.
Nasution, S. 2010. Berbagai Pendekatan dalam proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
NK, Roestiyah. 2001. Masalah-masalah Ilmu Keguruan. Jakarta: Bina Aksara.
Nur, M & Wikandari, P.R. 2000. Pengajaran Berpusat Kepada Siswa dan Pendekatan Konstruktivis dalam Pengajaran. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya University Press.
Redhana, I Wayan, 2010. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Peta Argumen Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Topik Laju Reaksi. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 43(17),141-148.
Ridwan A.S. 2014. Pembelajaran Saintifik. Jakarta : Bumi Aksara.
Risnawati. 2011. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Advance Organizer dengan Peta Konsep pada Siswa Kelas IX SMP N 2 Sinjai Tengah. Tesis. PPs UNM.
Rudolph, J.L. 2005. Epistemology for the masses: The origins of the scientific method in American schools. History of Education Quarterly, 45, 341-376.
Rusman. 2013. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono, 2011 Metode Penenlitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suyatno. 2009. Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Surabaya: Masmedia Buanam Pustaka.
Utami Munandar, 2009. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Article Metrics
Abstract view : 675 times | PDF view : 349 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 . Syarifuddin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/